Share

Rudy Salim Diduga Terlibat dalam Kasus Indra Kenz, Begini Penjelasan Kuasa Hukum Pelapor

Ravie Wardani, MNC Portal · Kamis 24 Maret 2022 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 33 2567426 rudy-salim-diduga-terlibat-dalam-kasus-indra-kenz-begini-penjelasan-kuasa-hukum-pelapor-XiOEdP8DXV.jpg Indra Kenz dan Rudy Salim (Foto: Youtube)

PEBISNIS Rudy Salim mendapatkan sorotan dari pihak korban Indra Kenz terkait pernyataannya dalam Podcast milik Deddy Corbuzier. Dalam video tersebut, sang pengusaha mobil mewah itu sempat mengatakan bahwa Indra Kenz tidak benar-benar membeli banyak kendaraan roda empat dari showroomnya.

Dari sekian banyak mobil yang sempat disebut akan dibeli oleh Indra Kenz, Rudy Salim (RS) mengatakan bahwa pria 23 tahun itu hanya mampu untuk membeli satu buah mobil, yakni Tesla dengan harga diskon. Sementara sisanya, mulai dari Rolls Royce, Lamborghini Huracan, hingga Toyota Supra, hanya dijadikan sebagai konten pura-pura membeli mobil, oleh kekasih Vanessa Khong tersebut.

Pernyataan RS sontak mendapat reaksi dari Finsensius Mendrofa, selaku kuasa hukum korban yang melaporkan Indra Kenz ke pihak kepolisian. Ia menilai bahwa RS juga terlibat dalam aksi dugaan penipuan berkedok investasi tersebut. Apalagi menurutnya, mengirimkan mobil mewah ke Medan hanya demi konten, sangatlah tidak masuk akal.

"Alibi itu kan bisa diterima, tapi nggak masuk akal lah sampai ke rumahnya dia itu, buat apa? Apalagi rumahnya itu kan di Medan. Supra itu," kata Finsensius kepada MNC Portal Indonesia di kantornya.

Indra Kenz

"Makanya saya sampaikan di Komisi III bahwa harus ada regulasi mengenai hal ini. Dengan demikian ini kan RS itu turut serta, bukan hanya pembodohan," sambungnya.

Lebih lanjut, Finsensius juga memaparkan alasan para kliennya tertarik mengikuti investasi tersebut. Salah satunya, para korban termotivasi bergabung dalam praktik tersebut setelah melihat video pembelian mobil mewah yang dilakukan Indra Kenz di showroom RS.

"Karena faktor korban ini mau gabung dengan IK, karena dia sukses di Binary Option ini. Termasuk bisa membeli mobil-mobil itu yang dibuat konten itu. Artinya apa, mohon maaf, yang punya showroom itu turut serta membantu terjadinya kejahatan Binary ini," beber pria berambut klimis tersebut.

"Coba tanya siapapun korban si IK, kenapa tertarik. Karena konten kesuksesannya itu. Karena kalau promosi bukan begitulah iklannya. Coba lihat di video itu, RS tanda tangan. Masalah kedua itu pembodohan, tapi masalah pertama itu membantu terjadinya kejahatan Binary itu," sambungnya.

Finsensius juga membeberkan dari puluhan korban IK terdapat satu wanita yang masih berusia 24 tahun. Kliennya ini juga menuai kerugian sebesar Rp 28 miliar.

Usut punya usut, wanita yang tak disebutkan namanya itu juga terpengaruh bergabung sebagai pengguna Binary Option setelah melihat video pembelian mobil mewah IK. Hal itulah yang membuat pihak pelapor Indra Kenz menduga jika Rudy Salim terlibat dalam kasus tersebut.

"Tapi korban yang saya tangani ini satu orang ada yang Rp28 miliar, umurnya 24 tahun perempuan," katanya.

"Ya itu tadi, atas bantuan si RS ini," tutup Finsensius.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini