Share

Nia Daniaty Sakit, Sidang Olivia Nathania Tetap Berjalan Tanpa Saksi

Ravie Wardani, MNC Portal · Kamis 10 Maret 2022 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 33 2559526 nia-daniaty-sakit-sidang-olivia-nathania-tetap-berjalan-tanpa-saksi-IrmdDOh0GC.jpg Olivia Nathania (Foto: Okezone/Ravie Wardani)

OLIVIA Nathania, tersangka kasus CPNS bodong yang juga merupakan putri dari artis senior Nia Daniaty menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022). Sayangnya, wanita yang akrab disapa Oi tersebut tidak mendapatkan pembelaan, lantaran para saksi berhalangan hadir.

Sebelumnya, kuasa hukum Oi, Susanti Agustina, berencana untuk menghadirkan Nia Daniaty di Pengadilan sebagai saksi. Sayangnya, mantan istri Farhat Abbas itu berhalangan hadir lantaran sakit.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi tidak ada saksi yang hadir, Yang Mulia," kata kuasa hukum Olivia Nathania, Andy Mulia Siregar di PN Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022).

Olivia Nathania

Terkait situasi tersebut, majelis hakim PN Jaksel memutuskan untuk tetap melanjutkan persidangan tanpa kehadiran saksi dari terdakwa. Sidang pun dilanjutkan dengan agenda mendengarkan keterangan Olivia Nathania selaku terdakwa.

Sebagaimana diketahui, Oi mengikuti sidang kasus CPNS bodong secara virtual dari Rutan (Rumah Tahanan) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Susanti sempat berencana mendatangkan Nia Daniaty sebagai saksi beserta dua orang lainnya.

"Dari pihak kita ada tiga saksi yang meringankan Olivia. Rencananya, kami ingin hadirkan Ibu Nia,” kata Susanti di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan ibunya (Nia Daniaty) mau jadi saksi yang meringankan Oi. Nanti akan kami sampaikan ke Ibu Nia mau atau tidak hadir hari Kamis," lanjutnya.

Seperti diberitakan, dalam sidang perdana, Olivia Nathania didakwa dengan Pasal 263 jo Pasal 65 dan atau Pasal 378 jo Pasal 65 dan atau Pasal 372 jo Pasal 65 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Dugaan penipuan yang diduga dilakukan oleh anak Nia Daniaty itu mengakibatkan adanya 225 korban dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 9,7 miliar.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini