Share

Miliki Anak Berusia 7 Tahun, Kuasa Hukum Minta Olivia Nathania Dibebaskan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 33 2563463 miliki-anak-berusia-7-tahun-kuasa-hukum-minta-olivia-nathania-dibebaskan-tiAQOiA2og.jpg Olivia Nathania (Foto: Okezone)

PUTRI dari penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania, kembali menjalani sidang terkait kasus CPNS bodong pada Kamis (17/3/2022). Bertempat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sidang kasus CPNS tersebut digelar dengan agenda pembacaan pledoi atau nota pembelaan.

Dalam kesempatan itu, nota pembelaan terdengar dibacakan kuasa hukum dari wanita yang akrab disapa Oi itu. Ia bahkan meminta agar kliennya dapat segera dibebaskan usai putusan dibacakan.

“Memerintahkan agar terdakwa Olivia Nathania segera dikeluarkan dari Rutan Polda Metro Jaya terhitung sejak putusan diucapkan,” kata Taswin dalam persidangan tersebut.

Sementara itu, ada beberapa pertimbangan yang membuat Taswin berharap agar Oi bisa segera dibebaskan. Salah satunya lantaran ia merupakan seorang ibu dan anak yang baru berusia 7 tahun.

“Terdakwa Olivia Nathania adalah seorang ibu dan memiliki seorang anak perempuan berumur 7 tahun yang masih memerlukan pendidikan dan perhatian dari terdakwa Olivia Nathania,” tutur Taswin.

Olivia Nathania

Bukan hanya itu, Taswin juga menyebut bahwa kliennya sudah sempat mengembalikan sejumlah uang kepada korban hingga lebih dari Rp 550.000.000. Bahkan ia juga menjamin bahwa Oi tidak akan lagi mengulangi kesalahannya.

“Terdakwa Olivia Nathania telah mengembalikan uang Rp 562.700.000 kepada saksi Dra Agustin Suartini dan saksi Karnu,” ucap Taswin.

Mendengar pledoi dari pihak terdakwa, Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta waktu untuk menjawabnya. Oleh karenanya, sidang dengan agenda replik akan dilanjutkan pada 21 Maret mendatang.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini