Share

Sara Ali Khan Rayakan Mahashivratri, Netizen: Syirik, Allah Umat Islam hanya Satu

Dewi Aspara, Okezone · Rabu 02 Maret 2022 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 33 2555051 sara-ali-khan-rayakan-mahashivratri-netizen-syirik-allah-umat-islam-hanya-satu-CLHkC9xdOh.jpg Sara Ali Khan. (Foto: Instagram/@saraalikhan95)

MADHYA PRADESH - Aktris Sara Ali Khan kembali menuai kontroversi berkat unggahannya di Instagram. Pada 1 Maret silam, dia membagikan foto saat berada di Kuil Omkareshwar, Khandwa, Madhya Pradesh. 

Putri tiri aktris Kareena Kapoor tersebut terlihat mengenakan sari dan selendang berwarna putih dan menggerai rambutnya. “Selamat merayakan Mahashivratri. Jai Bholenath,” katanya dalam caption unggahan tersebut. 

Sara Ali Khan. (Foto: Instagram/@saraalikhan95)

Sekadar informasi, Mahashivratri merupakan perayaan tahunan umat Hindu untuk menghormati Dewa Siwa. Sayang, unggahan tersebut mendapat protes dari warganet India karena dinilai sebagai perbuatan syirik. 

“Sayang, seorang muslim tidak boleh melakukan hal ini. Karena ini perbuatan syirik. Allah umat muslim hanya satu. Kelak di akhirat, kau akan ditanya apa yang telah kau perbuat ini,” ujar akun @zull_hilmiiii di kolom komentar. 

Pernyataan senada juga dilontarkan oleh akun Instagram @seema.jalil. “Muslim seperti apa kau ini? Apa yang kau lakukan itu perbuatan syirik!” katanya. Komentar lebih pedas datang dari akun @ms_amynernassor.

 BACA JUGA: Rayakan Ultah Pertama Baby Jeh, Kareena Kapoor Gelar Pesta di Tepi Kolam

Warganet tersebut menilai, Sara Ali Khan seperti mempermainkan agama lewat unggahannya. “Jika kau seorang muslim tekunlah dalam imanmu. Banggalah pada Tuhanmu dan berhenti mempermainkan agama! Atau, keislamanmu hanya sebatas nama?” ungkap warganet tersebut. 

Sara Ali Khan. (Foto: Instagram/@saraalikhan95)

Meski diberondong dengan komentar pedas, namun beberapa warganet menilai, apa yang dilakukan sang aktris hanya bentuk toleransinya pada agama lain. Seorang pengguna Instagram bahkan meminta warganet untuk memperbaiki ibadah mereka. 

“Aku kasihan pada orang-orang yang selalu marah melihat Sara Ali Khan menunjukkan kecintaannya pada agama lain. Kenapa kalian tidak mengurus iman kalian sendiri? Sudah sempurnakah ibadahmu atau hanya sekadar topeng?” kata akun @ayu_radhe.

Lahir dari ayah yang seorang muslim dan ibu penganut Hindu, memang membuat Sara Ali Khan dekat dengan kedua agama tersebut. Dia bahkan kerap menemani sang ibu saat sembahyang di kuil dan mengunggahnya di Instagram.

 Sara Ali Khan dan keluarga. (Foto: Instagram/@saraalikhan95)

Namun hingga kini, Sara Ali Khan tak pernah mengonfirmasi kabar dirinya telah berpindah agama dari Islam menjadi Hindu. Namun yang pasti, tahun lalu dia dan Ibrahim masih merayakan Idul Adha bersama sang ayah, Saif Ali Khan.

Dia bahkan mengunggah kebersamaannya dengan sang ayah dan adik-adiknya dengan caption berbunyi: "Selamat Hari Raya. Semoga Allah mencurahkan kedamaian, kesejahteraan, dan pikiran positif. Insya Allah, berharap lebih baik untuk kita semua."*

 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini