Share

Ini Loh Mantan Istri Hafiz Alquran Muda yang Pindah Islam ke Kristen

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 33 2554954 ini-loh-mantan-istri-hafiz-alquran-muda-yang-pindah-islam-ke-kristen-eFDZ6srv6B.jpg Salmafina Sunan. (Foto: Instagram)

ISU artis pindah agama Islam ke Kristen bukanlah hal yang mengherankan. Sebut saja Salmafina Sunan, mantan istri Taqy Malik sang hafiz Alquran muda.

Hubungan asmara yang sudah sampai jenjang pernikahan, nyatanya kandas. Salmafina menikah pada 2017 lalu, kemudian bercerai dengan Taqy Malik.

Salmafina Khairunnisa atau Salmafina Sunan merupakan anak sulung dari dua bersaudara pasangan pengacara kondang Sunan Kalijaga dan Heidy. Salma diketahui memiliki seorang adik laki-laki bernama Aziel Sean Farrel.

Salmafina

Saat memeluk Islam, Salma tampil mengenakan hijab dan gamis. Dalam sebuah video, Salma mengaku pertama kali menggunakan hijab pada 27 Juli 2017. Tepatnya dua bulan sebelum ia memutuskan untuk menikah di usia 18 tahun.

Pada September 2017, Salma akhirnya menerima pinangan dari seorang hafidz quran bernama Taqy Malik. Sayangnya, pernikahan tersebut kandas di tengah jalan, bahkan Salma dikabarkan telah ditalak cerai oleh Taqy melalui sambungan telepon.

Taqy diketahui harus kembali ke Kairo, Mesir untuk kembali menempuh pendidikan di sana, sebelum akhirnya talak cerai Salma. Hal tersebut membuat rumah tangga mereka yang masih seumur jagung dan dilakukan saat usia muda menjadi terbengkalai, hingga harus sampai di tahap perpisahan.

Setelah bercerai dengan Taqy, Salma diketahui memilih untuk melepas hijab dan berpindah keyakinan ke Kristen pada 2018 lalu.

"Tahun kedua sebenernya ahahaha yakan gab? @gabriellagozally ​Tapi gak ada yang tau aja.. Yang tau cuma gabby.” kata Salmafina Sunan di Instagram Story pada 2 Desember 2019.

Dia beralasan, momen pindah agama bukan karena terpengaruh oleh lingkungan pergaulannya, apalagi lantaran pengaruh pria yang menjalin hubungan dengannya.

Alma juga merasa perjalanannya ke Kristen membutuhkan dirinya yang dahulu. Ia juga tidak merasa saat memeluk agama Islam adalah sesuatu yang buruk sampai akhirnya Salma masih menyimpan fotonya berhijab.

"Karena aku tidak pernah menganggap masa lalu aku dan agamaku yang lalu itu buruk, bukan juga sesuatu yang harus dihapus selamanya. Perjalananku menemukan Yesus membutuhkan Salma yang dulu. Apabila tidak ada Salma yang dulu dengan 1001 problematika hidup di usia remaja, maka mungkin aku tidak akan menerima Yesus sebagai juru selamat,” kata Salmafina Sunan.

Soal asmara, kini Salmafina pun pamer kemesraan dengan anak pendeta, Greivance Lumoindong. Mereka saling beribadah bareng hingga pergi liburan bersama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini