Share

Ceramah Oki Setiana Dewi Tuai Protes, Ria Ricis: Biasa Orang Enggak Suka

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 07 Februari 2022 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 33 2543381 ceramah-oki-setiana-dewi-tuai-protes-ria-ricis-biasa-orang-enggak-suka-6vN7C0zpkv.jpg Ria Ricis (Foto: Instagram)

JAKARTA - YouTuber Ria Ricis ikut membela sang kakak, Oki Setiana Dewi, yang viral lantaran ceramahnya. Dia menilai, ceramah yang ramai beredar di media sosial tersebut hanya berupa potongan atau tidak utuh.

"Video yang kemarin ramai itu mutlak terpotong," ujar Ria Ricis di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Ricis, Oki tak bermaksud membenarkan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ia menuturkan bahwa kisah yang disampaikan sang kakak dalam ceramahnya itu juga sudah banyak diceritakan orang lain.

Ria Ricis

BACA JUGA:Viral Ceramah Oki Setiana Dewi soal Tutupi KDRT Dikritik, Selengkapnya di iNews Sore

BACA JUGA:Biodata dan Agama Oki Setiana Dewi, Artis Sekaligus Ustadzah yang Viral Karena Dianggap Remehkan KDRT 

Tetapi dia memaklumi jika ceramah tersebut akhirnya menuai pro dan kontra. Istri Teuku Rian itu menilai wajar adanya perbedaan pendapat.

"Pas kita tonton lagi pun ternyata banyak yang menceritakan kisah tersebut. Biasa orang suka dan enggak suka mah ada saja," kata Ricis.

Ricis sebagai pasangan yang baru menikah pun banyak belajar dengan Oki. Dari pelajaran yang diberikan sang kakak, dia memahami bahwa kehidupan pernikahan tak selalu indah.

"Kami juga banyak belajar dari keluarga, dari Mbak Oki juga. Katanya pernikahan memang enggak selamanya indah," tutur Ria Ricis.

Sebelumnya, Oki Setiana Dewi viral setelah salah satu cuplikan ceramahnya beredar di media sosial. Ibu empat anak itu dianggap netizen telah meremehkan KDRT.

Dalam videonya, dia memberi contoh perempuan yang akan mudah meraih surga Allah SWT dengan menutupi keburukan suami. Dia kemudian menceritakan tentang perempuan asal Jeddah yang menutupi kekerasan sang suami di hadapan orang tuanya.

Oki Setiana Dewi 

Oki pun telah mengklarifikasi terkait video ceramahnya 2 tahun silam yang tiba-tiba viral. Dia menegaskan tak pernah membenarkan tindak KDRT dan meminta maaf apabila dirinya salah berucap.

"Tentu saya sama sekali tidak membenarkan KDRT. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan, dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya," tulis Oki Setiana Dewi melalui kanal YouTubenya, dikutip pada 4 Januari lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini