Share

Viral Ceramah Oki Setiana Dewi soal Tutupi KDRT Dikritik, Selengkapnya di iNews Sore

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2022 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 33 2542455 viral-ceramah-oki-setiana-dewi-soal-tutupi-kdrt-dikritik-selengkapnya-di-inews-sore-oDnck2xY7M.jpg

CERAMAH Ustadzah Oki Setiana Dewi yang diunggah pada media sosial viral lantaran isinya yang dinilai melegalkan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan dalih menutup aib suami.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 47 detik, terlihat Oki tengah berceramah tentang sepasang suami istri yang sedang bertengkar hingga membuat sang suami menampar istrinya. Dalam kisah tersebut ketika si istri membuka pintu dalam keadaan mata yang sembab, terlihat sosok yang datang adalah ibunya. Kemudian sang ibu kaget lantaran melihat anaknya dengan mata yang sembab.

Oki

Oki melanjutkan cerita bahwa sang suami yang mendengar itu dari kejauhan merasa panik lantaran takut sang istri menceritakan hal tersebut kepada mertuanya. Tak hanya itu Oki bahkan mengatakan bukannya mengadu soal kekerasan rumah tangga, sang istri malah mengatakan bahwa dia baru saja berdoa sampai menangis karena rindu sama ibu dan ayah.

Oki menilai perempuan ketika sedang marah terkadang suka berlebihan kalau mengadu dan tidak sesuai kenyataan. Dalam ceramahnya, saat sang suami mendengar istrinya menutupi aib rumah tangga Oki justru merasa kagum dengan sikap istri tersebut. Maka dari itu Oki Setiana Dewi menghimbau kepada jamaahnya khususnya para istri untuk tidak mengumbar aib rumah tangganya kepada siapapun termasuk orang tua.

Lantas unggahan video tersebut menjadi viral di dunia maya dan menuai beragam komentar dari warganet. Netizen menilai pernyataan Oki yang mengimbau jamaahnya menutupi KDRT adalah hal yang salah karena seharusnya dilaporkan pada pihak berwajib agar suami tak seenaknya berlaku kasar.

Benarkah Oki Setiana Dewi mendukung KDRT?

Saksikan selengkapnya kasus tersebut di program iNews Sore (Jumat, 04 Februari 2022) pukul 16.00 WIB bersama Wilson Purba dan Syafaati Suryo secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Program ini dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.

#iNews #OkiSetianaDewi #Ceramah #RiaRicis #Istri #Entertainment #Suami #Instagram #Viral #KDRT #Ustadzah

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini