Share

Viral Ceramah Oki Setiana Dewi Remehkan KDRT Tuai Hujatan: Semoga Allah Mengampuni Saya

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2022 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 33 2542186 viral-ceramah-oki-setiana-dewi-remehkan-kdrt-tuai-hujatan-semoga-allah-mengampuni-saya-H29HZ1wsOx.jpg Ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT viral di medsos. (Foto: Instagram)

OKI Setiana Dewi ramai diperbincangkan setelah video ceramahnya yang membahas soal KDRT viral. Ia dianggap meremehkan KDRT, karena semestinya istri bisa menutupi aib suami.

Kabar ini rupanya sudah sampai ke telinga kakak dari Ria Ricis itu. Melalui kanal YouTube-nya, Oki mengunggah versi lengkap ceramah tersebut.

Tak hanya itu, Oki turut menuliskan klarifikasi pada kolom deskripsi terkait isu tak sedap yang menghampirinya.

"Sahabat semua, hari ini saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya dua tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang. Terima kasih atas perhatian dan kasih sayangnya" tulis Oki, dikutip dari YouTube Oki Setiana Dewi, Jumat (4/2/22).

Bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu mengutarakan permintaan maaf atas potongan ceramahnya yang viral kemarin. Ia juga menegaskan bahwa dirinya tak berpihak pada kekerasan rumah tangga.

"Tentu saya sama sekali tidak membenarkan KDRT. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan, dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya" jelas Oki.

Oki

Lebih lanjut, Oki meminta doa agar Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa membimbing setiap ucapannya sehingga bisa mendatangkan maslahat atau manfaat.

"InsyaAllah saya akan terus belajar , memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik. Mohon bimbingan juga dari sahabat-sahabat semua" pungkasnya.

Untuk diketahui, Oki Setiana Dewi menghebohkan jagat twitter lantaran ceramahnya dianggap menyepelekan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Oki menceritakan suatu kisah bagaimana seorang istri menutupi aib suaminya yang melakukan kekerasan.

"Perempuan terkadang suka enggak sesuai dengan kenyataan. Suka melebih-lebihkan cerita kalau lagi marah. Tapi istri ini malah menyimpan aib sendiri, sehingga makin cinta suaminya. Jadi tak perlulah cerita-cerita yang sekiranya bisa menjelekkan pasangan sendiri," ujarnya.

Pernyataan Oki lantas mengundang reaksi negatif dari warga net. Mereka menilai KDRT merupakan tindak kriminal yang tak perlu ditutupi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini