Share

Terkuak! Menghilang dari Televisi, Ternyata si Ganteng Aliando Kena Gangguan Kesehatan Mental

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 27 Januari 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 33 2538762 terkuak-menghilang-dari-televisi-ternyata-si-ganteng-aliando-kena-gangguan-kesehatan-mental-DQZ8BWhpZf.jpg Aliando. (Foto: Instagam)

ALIANDO Syarief sudah lama menghilang dari dunai hiburan. Wajahnya sudah tidak pernah lagi kita lihat di layar televisi, baik itu di sinetron maupun karya musik. Film pun tak ada. Kemana dia?

Baru-baru ini Aliando Syarief mengutarakan semuanya. Ya, pria kelahiran 26 Oktober 1996 tersebut melepaskan status selebriti di tengah popularitasnya karena gangguan mental.

Aliando Syarief alami OCD atau obsessive compulsive disorder. Gangguan OCD yang dialami Aliando pun beda dengan kebanyakan penderita OCD.

Berdasar pengakuannya saat melakukan live Instagram, Aliando mengatakan bahwa dirinya kena OCD esktrem. "Jadi, yang biasanya OCD itu bersih, tapi kalau gue OCD ekstrem. Jadi, justru sebaliknya, agak lebih kotor," ungkapnya, dikutip MNC Portal, Kamis (27/1/2022).

Ia pun mengaku kini sedang melakukan serangkaian terapi untuk memperbaiki kondisi mentalnya tersebut. "Jadi, gue berjuang untuk bersih. Doain, ya, teman-teman semoga OCD gua cepat selesai dan bisa balik lagi ke layar kaca," pintanya.

 aliando

Aliando Syarief juga menjelaskan bahwa dirinya kena OCD ekstrem ini pada 2019 akhir. Tapi, Aliando kecil pun ternyata sudah pernah kena OCD.

 BACA JUGA:Sempat Dekat, Prilly Latuconsina Akui Putus Komunikasi dengan Aliando

Dia menceritakan bahwa pada kelas 2 SD sudah ada gangguan OCD yang harus diselesaikan. Kemudian kondisi membaik sampai akhirnya di usia 25 tahun sekarang ini OCD tersebut muncul kembali.

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

OCD ekstrem yang dialami Aliando mempengaruhi kebersihan dirinya. Bahkan, dia mengaku gegara masalah tersebut dia susah sekali untuk mandi dan melakukan hal-hal lainnya.

Masalah tersebut juga yang kemudian memberi dampak ke pekerjaannya. Bahkan, Aliando menjelaskan bahwa ada satu momen di projek terakhirnya sebelum off yang mana dia sedang berjuang melawan OCD-nya.

"Coba kalau lihat di beberapa adegan di scene tertentu, itu gesture gue enggak jelas, karena gue harus melakukan itu tapi satu sisi gue berjuang mengendalikannya," curhatnya.

Aliando sadar betul bahwa kondisi gangguan mentalnya ini benar-benar menghancurkan dirinya sendiri. Ia seperti berperang dengan pikiran sendiri. "Otak sama badan tuh kayak perang," ungkapnya.

Sekali lagi dia meminta kepada para fansnya untuk ikut mendoakan yang terbaik bagi kesembuhan dirinya. Selain mengharap doa, dia pun kini terus melakukan terapi dan salah satu yang dijalani adalah main musik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini