Share

Bawakan Cara Mencintaimu, Cek Perbedaan Suara Anggi Marito Tanpa Autotune

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 205 2536106 bawakan-cara-mencintaimu-cek-perbedaan-suara-anggi-marito-tanpa-autotune-p92GzqBo6l.jpeg Anggi Marito (Foto: Ist)

JAKARTA - Anggi Marito merupakan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol Special Season yang berhasil lolos sampai ke babak Top 3. Sejak muncul di Indonesian Idol SS, sosok Anggi mencuri perhatian publik karena suara merdu dan paras yang cantik. Tak heran jika gadis asal Sumatera Utara ini punya banyak penggemar yang dikenal sebagai Angginatic.

Gadis bernama lengkap Anggi Marito Theodora Simanjuntak lahir di Tarutung, Sumatera Utara, pada 6 Maret 2002. Anggi Marito sudah menunjukkan ketertarikannya pada dunia tarik suara sejak usia belia. Minatnya tumbuh ketika melihat sang ibu latihan paduan suara di gereja dia yang saat itu masih duduk di bangku SD.

Baca Juga:

Keseruan Anggi Marito Syuting MV 'Cara Mencintaimu' Bareng Mark Natama

Ditanya soal Pacar, Anggi Marito: Rumit

Anggi Marito


Pada 12 November 2021 lalu, Anggi Marito merilis single perdananya yang berjudul Cara Mencintaimu. Single Cara Mencintaimu merupakan ciptaan dari Robinson Lokang & Mario G Klau. Lagu ini sangat pas untuk karakter suara Anggi Marito dengan warna musik pop ballad yang menjadi pilihan lagu perdana dari Anggi. Tidak hanya itu, lagu ini di aransemen indah oleh Tohpati, yang sudah sering menuai sukses sederet artis atau grup musik Tanah Air berkat tangan dinginnya mengaransemen lagu.

Kini, Anggi Marito aktif menghibur penggemar lewat media sosial, salah satunya yaitu YouTube. Anggi kerap membuat konten seru seperti cover lagu, vlog, dan lain-lain. Salah satu konten terbarunya yaitu penampilan Anggi nyanyikan ‘Cara Mencintaimu’ versi autotune versus versi no autotune.

Autotune adalah perangkat yang dipakai untuk mengukur dan mengubah nada pada saat rekaman. Perangkat tersebut biasanya digunakan penyanyi saat rekaman supaya suaranya terdengar lebih merdu.

Ketika Anggi melantunkan Cara Mencintaimu, lagu tersebut terdengar sangat merdu pada kedua versi. Kolom komentar pun dipenuhi dengan dukungan dan pujian kepadanya. Bagi yang sudah penasaran, yuk intip penampilan Anggi hanya di YouTube channel Anggi Marito!

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini