Share

Diduga Aniaya Hewan saat Syuting, Drama The King of Tears, Lee Bang Won Dipetisi

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 20 33 2535307 diduga-aniaya-hewan-saat-syuting-drama-the-king-of-tears-lee-bang-won-dipetisi-dSxoVQJJqK.jpg The King of Tears, Lee Bang Won. (Foto: KBS)

SEOUL - Tim produksi drama saeguk KBS 1TV, The King of Tears, Lee Bang Won diduga melakukan penganiayaan dan membahayakan hewan, dalam hal ini kuda, saat syuting. Hal itu disampaikan Asosiasi Perlindungan Hewan Korea. 

Dalam episode 12 yang tayang pada 16 Januari silam, ayah Lee Bang Won, Lee Sung Gye (diperankan aktor Kim Young Chul), diserang saat menunggangi kudanya. Dia kemudian secara dramatis terjatuh dari kuda tersebut. 

The King of Tears, Lee Bang Won. (Foto: KBS)

Video itu juga memperlihatkan bagaimana kuda yang ditunggangi sang aktor terjatuh dengan kepala terlebih dahulu kemudian mendarat dan terkapar di tanah dengan salah satu sisi badannya. 

Ketika banyak yang menilai, adegan itu diambil menggunakan efek CGI, asosiasi tersebut memutuskan untuk menyelidiki lebih jauh permasalahan tersebut. Mereka kemudian menggunakan video di balik layar (BTS) drama itu untuk mengetahui kemungkinan penyiksaan itu. 

Hasilnya, Asosiasi Perlindungan Hewan Korea memastikan bahwa untuk mendapat adegan tersebut, kuda diikat menggunakan tali. Lalu, kru sengaja menjatuhkan kuda tersebut untuk menciptakan efek dramatis.

The King of Tears, Lee Bang Won. (Foto: KBS)

Baca juga: Ok Taecyeon Bintangi Drama Blind, Jung Eun Ji Masih Pikir-pikir

“Karena kaki kuda itu diikat menggunakan kawat, maka ia jatuh dengan posisi kepala terlebih dahulu. Besar kemungkinan kuda itu mengalami cedera," tutur asosiasi itu. 

Ketika tim produksi memastikan keselamatan aktor pengganti saat terjatuh, tak ada satupun kru atau professional handlers yang mengecek keberadaan kuda itu. Sejauh ini, Asosiasi Perlindungan Hewan Korea masih belum mengetahui nasib dan kondisi kuda tersebut.

Asosiasi tersebut menambahkan, "Yang kami heran, bagaimana mungkin stasiun TV sebesar KBS masih menggunakan metode produksi kuno seperti itu untuk menggarap drama tersebut." 

Saat ini, netizen Korea diketahui sudah melayangkan petisi melalui situs resmi KBS. Mereka meminta stasiun TV itu memberikan pernyataan resmi terkait insiden tersebut. Perwakilan KBS mengaku, akan menyelidiki keluhan publik tersebut sebelum merilis pernyataan resmi. 

King of Tears, Lee Bang Won merupakan drama sejarah yang mulai tayang di KBS 1TV, sejak 11 Desember 2022. Kisahnya tentang Lee Bang Won yang menolong ayahnya, Lee Seong Gye, untuk mengakhiri masa pemerintahan Dinasti Goryeo. 

Drama yang dibintangi aktor Joo Sang Wook, Kim Young Chul, Park Jin Hee, dan Ye Ji Won itu akan tayang sebanyak 32 episode.*

Baca juga: 30 Tahun Menikah, Gauri Ogah Pindah Agama demi Shah Rukh Khan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini