Share

Willem Dafoe Ingin Terlibat di Sekuel Joker, Siap Hadirkan Cerita Lebih Gila

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2022 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 206 2534497 willem-dafoe-ingin-terlibat-di-sekuel-joker-siap-hadirkan-cerita-lebih-gila-Tn6uZC1n4D.jpg Williem Dafoe (Foto: Film Spider-Man)

JAKARTA – Film Joker karya Todd Phillips di tahun 2019 silam berhasil sukses di layar lebar. Sempat diharapkan menggandeng Willem Dafoe sebagai tokoh titular, rupanya sang aktor mengaku punya ide cerita yang menarik untuk sekuel film tersebut.

Dibintangi oleh Joaquin Phoenix, film Joker berkisah tentang seorang komedian bernama Arthur Fleck yang mengidap gangguan jiwa dan hidup serba kekurangan. Setelah melihat karirnya hancur, Arthur akhirnya menjadi semakin gila dan memicu kekacauan di kota Gotham; menandakan kelahiran anarki di kota yang belum punya sosok Batman itu.

Baca Juga:

Penggemar Puji Pidato Kemenangan Joaquin Phoenix di Oscar 2020

Film Pertama Sukses, Joaquin Phoenix Ditawari Rp741 Miliar untuk 2 Sekuel Joker

Film Joker

Pada masa awal produksi, banyak fans yang sempat sangsi dengan pilihan aktor yang diumumkan sang sutradara. Banyak fans yang merasa bahwa Willem Dafoe, aktor pemeran Green Goblin di film Spider-Man lawas, lebih cocok untuk memerankan si badut kriminal yang ikonik.

Tanpa disangka, rupanya Willem sendiri punya keinginan untuk bintangi film Joker. Bahkan Ia mengaku punya ide cerita menarik untuk sebuah sekuel.

“Aku punya ide cerita tentang kemunculan Joker gadungan. Jadi nanti ada seorang badut juga yang ikut-ikutan menghancurkan Gotham dan mengaku sebagai Joker, padahal Ia bukan Joker sebenarnya,” ucapnya dilansir dari Collider, Rabu (19/1/2022), “aku sering berfantasi soal kisah itu.”

Menjadi salah satu film DC yang paling sukses dibandingkan film-film superhero sebelumnya, Joker berhasil menampilkan kisah komik yang lebih realistis dan tak penuh basa-basi kekuatan super. Meskipun punya banyak kontroversi di kalangan fans dan media, tak bisa dipungkiri bahwa Joker karya Todd Phillips berhasil laris di pasaran dan dielu-elukan penikmat film.

Melihat ide Willem Dafoe tentang sekuel Joker yang ingin Ia garap, kini para fans kembali bersuara menginginkan film kedua yang memperpanjang kisah sang badut dalam petualangan solonya. Sempat bilang film Joker tak berpotensi mendapatkan sekuel, mungkin ide cerita Willem bisa buat Todd Phillips berubah pikiran?

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini