Penggemar Puji Pidato Kemenangan Joaquin Phoenix di Oscar 2020

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 206 2166410 penggemar-puji-pidato-kemenangan-joaquin-phoenix-di-oscar-2020-HIzZGP91K6.jpg Joaquin Phoenix. (Vanity Fair/Ethan James Green)

LOS ANGELES – Film Joker memang gagal membawa pulang trofi Best Picture di ajang Academy Awards ke-92, pada 9 Februari silam. Namun kemenangan Joaquin Phoenix sebagai Aktor Terbaik Oscar 2020 cukup dapat menutupi kekecewaan para penggemar film tersebut.

Apalagi, Joaquin Phoenix mengangkat beberapa hal penting dan menginspirasi dalam pidato kemenangannya. “Aku tak merasa mengungguli nominator lain, karena kami berbagi cinta yang sama terhadap film,” ujarnya seperti dikutip dari ComicBook, Senin (10/2/2020).

Joaquin Phoenix dalam pidato kemenangannya di Oscar 2020. (Foto: IST) 

Phoenix mengaku, sempat berada di titik terendah dalam hidupnya. “Aku bukan orang yang mudah untuk diajak kerjasama. Namun kalian yang ada di ruangan ini memberikan aku kesempatan kedua,” katanya lagi. 

Mendapatkan kesempatan diakui Phoenix memberinya kesempatan untuk menjadi sosok yang lebih baik. Dia belajar bekerjasama dan memberikan dukungan kepada tim yang berkolaborasi dengannya.

Baca juga: Joaquin Phoenix Tertarik untuk Kembali Perankan Joker

Dari kehidupannya sebagai aktor, pidato Phoenix kemudian menyinggung soal lingkungan dan hak asasi manusia. Dia menilai, manusia ‘mencuri’ susu dari seekor induk sapi yang seharusnya menjadi hak anaknya. “Lalu, kau meletakkan susu itu di kopimu.”

Pidato kemenangan Joaquin Phoenix tersebut membuat penonton di Dolby Theatre bertepuk tangan. Bahkan Todd Phillips yang merupakan sutradara film Joker terlihat menitikkan air mata.

Namun kehangatan pidato Phoenix tak hanya menyentuh para undangan Oscar 2020, namun juga penggemar film Joker.

 Poster film Joker. (Foto: DC Films)

“Joaquin Phoenix adalah seorang legenda. Dia menggunakan panggung besar untuk menyampaikan sesuatu yang tak hanya soal kemanusiaan namun juga seluruh makhluk hidup,” ujar seorang pengguna Twitter.

Warganet itu menambahkan, “Joaquin Phoenix adalah seorang vegan sejati dan kami semua harus bekerja keras seperti dirinya.” Lainnya menuliskan, “Aku berharap kita bisa memetik sesuatu dari apa yang dikatakan Joaquin Phoenix.”*

Baca juga: 'Lulus' dari Indonesian Idol, Mahalini Raharja Akan Rilis Single

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini