Share

Sempat Ditunda, Grammy Awards Digelar pada 3 April 2022 di Las Vegas

Dewi Aspara, Okezone · Rabu 19 Januari 2022 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 206 2534348 sempat-ditunda-grammy-awards-digelar-pada-3-april-2022-di-las-vegas-bWKty0b9Sj.jpg Grammy Awards (Foto: Film Magic)

JAKARTA- Recording Academy akhirnya mengumumkan tanggal pasti perhelatan Grammy Awards 2022 setelah sempat ditunda. Kabar tersebut dibagikan langsung melalui pernyataan di situs resminya pada 18 Januari kemarin.

Pertunjukan tahunan ke-64 itu, rencananya akan berlangsung pada 3 April 2022 di Las Vegas. Semulanya, dijadwalkan pada 31 Januari 2022 di Los Angeles dan harus ditunda karena lonjakan kasus Covid-19.

BACA JUGA:

Pasca Kedatangan Doddy Sudrajat, Haji Faisal Perketat Keamanan Rumahnya

Kata Kiky Saputri dan Gilang Dirga soal Podcast yang Dianggap Singgung Fuji

Ini adalah pertama kalinya Grammy Awards akan diadakan di Las Vegas. Sedangkan Trevor Noah, yang telah memandu acara Grammy Awards 2021 dipastikan akan kembali sebagai pembawa acara.

"Kami sangat senang membawa Grammy ke Las Vegas untuk pertama kalinya, dan menampilkan pertunjukan kelas dunia. Kami berterima kasih atas pesan dukungan dan solidaritas yang tulus dari komunitas artis,” kata CEO Recording Academy, dikutip dari laman Variety, Rabu (19/1/2022).

Sementara itu, tahun ini komposer Jon Batiste berhasil meraih 11 nominasi Grammy dan akan bersaing untuk album dan rekor tahun ini. Nominasi teratas lainnya termasuk Olivia Rodrigo, Justin Bieber, Billie Eilish dan Doja Cat.

Tak hanya itu, Recording Academy juga memperluas dua kategori umum untuk lagu terbaik tahun ini dan artis baru terbaik. Hal itu menandakan total menjadi 10 nominasi, yang awalnya hanya delapan nominasi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini