Share

Darius Sinathrya Dukung Cita-cita Anak Jadi Pesepakbola, Sekolahkan hingga ke Prancis

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 33 2533672 darius-sinathrya-dukung-cita-cita-anak-jadi-pesepakbola-sekolahkan-hingga-ke-prancis-AvHdl9cOLK.jpeg Darius Sinathrya dan sang anak, Lionel Nathan Sinathrya (Foto: Instagram/ @darius_sinathrya)

JAKARTA- Darius Sinathrya bersama sang istri, Donna Agnesia, sangat mendukung cita-cita anak mereka, Lionel Nathan Sinathrya untuk menjadi pesepakbola. Karena itu, mereka memutuskan menyekolahkan sang putra hingga ke Prancis.

"Memang anaknya cita-cita dan punya keinginan yang besar banget untuk jadi pemain sepakbola," ujar Darius Sinathrya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/1/2022).

Darius Sinathrya

BACA JUGA:

Penampilan Nadhira Ulya di Gala Live Show X Factor Indonesia Bikin Ariel NOAH Terpesona

Angga Yunanda Minta Izin Chicco Jerikho soal Adegan Cium, Putri Marino: Gemes Banget

Keputusan ini sudah direncanakan sejak lama, ketika sang putra yang akrab disapa Lio itu masih duduk di bangku SD. Setelah usianya 14 tahun, Darius dan Donna akhirnya mantap membiarkan sang putra sekolah di luar negeri.

Pertimbangan pasangan suami istri itu memilih Prancis juga adalah karena kualitas bidang sepakbolanya. Dimana negara itu dinilai terbaik di liga Eropa.

"Kalau mau jadi pemain bola harus belajar di tempat dimana liga sepak bola dunia ada. Mungkin Liganya terbaik, ya di Eropa," kata pria 21 Mei 1985.

Darius menyekolahkan Lio di akademi sepak bola yang berstandar internasional. Selain mencetak siswa sebagai pesepakbola, sekolah itu tetap berintegritas dalam hal akademik.

"Jadi akademi yang memang internasional school nya ya, secara akademik tetap berjalan. Bahkan kalau nilainya jelek, mereka enggak boleh latihan dulu," terangnya.

Menurut Darius, akademi ini juga bekerja sama dengan beberapa klub Eropa. Dengan langkah ini, dia berharap bisa membuka peluang agar Lio mampu meraih cita-cita sebagai pesepakbola.

"Ini step yang bagus buat Lio masuk ke sepakbola Eropa. Ya mudah-mudahan aja, kita enggak pernah tahu ujungnya gimana," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini