Ustadz Yusuf Mansyur Tak Hadir Sidang Kasus Wanprestasi, Bagaimana Suasana Persidangannya?

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 33 2531877 ustadz-yusuf-mansyur-tak-hadir-sidang-kasus-wanprestasi-bagaimana-suasana-persidangannya-GWoklTJBwL.jpg Ustadz Yusuf Mansur. (Foto: Instagram)

USTADZ Yusuf Mansyur dipanggil dalam kasus investasi bodong tekait Wanprestasi dan cidera janji pada Kamis (13/1/2021) bertempatan di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten. Namun ia tak hadir di persidangan.

Keberlangsungan sidang hari ini Ustad Yusuf Mansyur mengalihkan kekuasaanya kepada pengacara hukumnya. Sekalipun pada pihak penggugatnya terlihat tidak ada yang hadir dalam acara tersebut. Jalannya sidang tersebut hanya diwakilkan oleh kedua pihak pengacara hukum.

"Hari ini agendanya mengenai perbaikan alamat dari penggugat terhadap panggilan tergugat 1. Tadi penggugat sudah memasukan perbaikan," ujar kuasa hukum Ustadz Yusuf Mansur, Arief Muchtar kepada MNC Portal, Kamis (13/01/2021).

Baca Juga: Respons Tak Terduga Ustadz Yusuf Mansur Usai Terseret Kasus Wanprestasi

Pada saat yang bersamaan sidang tersebut berjalan dengan khitmad dan lancar. Namun pada sidang hari ini tidak menuju pada tahapan proses mediasi. Mengapa demikian?

"Seperti yang tadi dilihat bahwa hakim menunggu 3 minggu karena delegasi. Delegasi itu disampaikan melalui pengadilan negeri di Yogyakarta sana. Jadi waktunya agak lama memang pemanggilannya," tambah Arief.

Tidak hanya itu saja, Arief menambahkan juga bahwa agenda selanjutnya nanti masih dalam tahapan pemanggilan ke alamat tergugat yang berada di luar kota. Hal kni menyebabkan proses persidangan ini akan memakan waktu kurang lebih 3 minggu lamanya .

"Iya agenda selanjutnya akan memanggil pihak tergugat dulu ke alamat yang baru diperbaiki tadi, laku selanjutnya menunggu panggilan delegasi ke terggugat 3 yang di Yogyakarta. Hari ini masih dalam proses administrasi. Belum masuk ketahap pemeriksaan persidangan, materi, dan belum masuk mediasi," tambahnya lagi.

Menanggapi kasus tersebut Ustadz Yusuf Mansyur mengaku siap tegar menjalani proses yang akan dihadapi selanjutnya sampai menuju tahao musyawarah mufakat.

"Tanggapan ustadz mengenai persidangan ini ya ustadz kooperatif dan dihadapi dengan menunjuk kuasa hukum. Satu lagi saya mendengar ada gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ya insyallah ustad menghadapi gugatan tersebut dijalani saja dan taat proses," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini