Share

Respons Tak Terduga Ustadz Yusuf Mansur Usai Terseret Kasus Wanprestasi

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Rabu 12 Januari 2022 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 33 2530983 respons-tak-terduga-ustadz-yusuf-mansur-usai-terseret-kasus-wanprestasi-Vz0tlQkoA2.jpg Ustadz Yusuf Mansur. (Foto: Instagram)

USTADZ Yusuf Mansur merespons kasus dugaan wanprestasi yang menyeret namanya hingga ke Pengadilan Negeri (PN) Tangerang sejak 10 Desember 2021. Ya, sang ustadz juga digugat Rp785 juta oleh 12 orang dalam kasus ini.

Menanggapi gugatan tersebut, Ustadz Yusuf Mansur memilih untuk menerima semua tudingan terhadapnya dengan lapang dada. Menurutnya, kejadian ini adalah teguran dari Sang Pencipta agar kerap melakukan introspeksi dan menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. Ia pun terlihat tetap tenang dan santai menghadapinya.

"Terima itu jangan dibalikin, misalnya ada orang, maaf ya 'Ah bodoh kamu', terus kita ngebalikin, 'lu tuh yang bodoh', itu namanya balikin, jangan. 'Bodoh kamu', 'iya bang nanti saya belajar' gitu," katanya dalam kanal YouTube Seleb Oncam News, dikutip MNC Portal Indonesia pada Rabu (12/1/2022).

yusuf mansur

Baca Juga: Tak Hadir Sidang Investasi Bodong, Ustadz Yusuf Mansur: Saya Akan Kooperatif Menghadapi Hukum

Ustadz Yusuf Mansur mengaku tidak terkejut dengan gugatan yang dilayangkan kepadanya. Pasalnya, ia sudah terlatih menghadapi masalah sejak lama. Bahkan, ia tak menganggap kasus ini sebagai masalah besar lantaran menurutnya masih ada permasalahan lain yang harus dipikirkan.

"Persoalan terbesar saya mah orang-orang ada yang gak bisa ngaji, putus sekolah, udah di situ tuh hati saya," ucap Ustadz Yusuf Mansur.

Bukan cuek ataupun apatis, Ustadz Yusuf Mansur mengaku sudah tidak ada rasa lagi saat menghadapi masalah ini. Hal terpenting, dirinya masih bisa fokus untuk bekerja dan melakukan aktivitas lainya dengan baik.

"Nggak. Udah nggak ada rasa, beneran. Bener. Mungkin karena ini latihannya udah lama kali. Bukan cuek, kalau cuek kan dia apatis kan kita engga, kita tetap konsen dengan pekerjaan, usaha," kata nya.

Ustadz Yusuf Mansur selalu menganggap bahwa masalah yang datang kepadanya hanya ujian dari Sang Pencipta. Dia pun yakin akan ada hikmah dan kejutan yang indah dari Tuhan setelah berhasil menghadapi masalah gugatan ini dengan rendah hati dan sabar.

"Ada satu kalimat bagus, kadang-kadang hujan yang lebat itu malah menumbuhkan banyak tanaman, asik. Kalau langit lagi berantakan, percayalah nanti ada yang tumbuh. tung tung, as a gift from god, sebagai sebuah hadiah dari Allah SWT," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini