Share

Diperiksa 3,5 Jam, Doddy Sudrajat Dicecar 23 Pertanyaan atas Kasus Penghinaan

Ravie Wardani, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 33 2530075 diperiksa-3-5-jam-doddy-sudrajat-dicecar-23-pertanyaan-atas-kasus-penghinaan-7tH2klKj9i.jpg Doddy Sudrajat. (Foto: Intens Investigasi)

JAKARTA - Doddy Sudrajat, ayah kandung mendiang Vanessa Angel, menjalani pemeriksaan perdana kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik di Polda Metro Jaya, pada Senin (10/1/2022). 

Djamaluddin Koedoeboen mengaku, kliennya dicecar 23 pertanyaan oleh penyidik dalam pemeriksaan yang berlangsung selama 3,5 jam. “Pertanyaan seputar apakah klien kami kenal dengan pelapor dan apa ada maksud menghina,” ujarnya. 

Pertanyaan lain, menurut Djamaluddin, berupa pertanyaan standar mengingat pemeriksaan tersebut bersifat klarifikasi. Sang pengacara menambahkan, kliennya tak bermaksud menghina Gus Rofi’i selaku pelapor. 

Dia menilai, pernyataan yang dilontarkan Doddy Sudrajat itu hanya peribahasa yang bersifat umum. “Tidak ada niat untuk menghina siapapun. Semua orang tahu arti peribahasa tersebut,” tuturnya. 

Djamaluddin menambahkan, pemeriksaan perdana kliennya tersebut berjalan lancar dan baik. “Kami juga diberi kesempatan untuk makan siang, istirahat, dan salat. Alhamdulillah, pemeriksaan selesai dengan baik.”

Baca juga: Doddy Sudrajat Datangi Polda Metro Jaya 

Sementara itu, Doddy Sudrajat memilih untuk bungkam setelah pemeriksaan. Dia memilih menyerahkan kasusnya kepada sang kuasa hukum. Gus Rofi’i melayangkan laporannya ke Polda Metro Jaya, pada 28 Desember 2021. 

Doddy Sudrajat. (Foto: Intens Investigasi)

Laporan itu dibuatnya setelah ayah Vanessa Angel itu merespons tawaran Rofi’i yang ingin memberikan sebuah ponsel di Insta Story. Dengan begitu, Doddy Sudrajat dijerat dengan Pasal 310 dan atau Pasal 311 (KUHP). 

Selain itu, dia juga dijerat Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat 1 dan atau Pasal 28 Ayat 1 Undang Undang Nomor 19 tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.*

Baca juga: Reaksi Santai Fuji saat Dicap Norak karena Pamer Struk Makan Rp20 Juta 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini