Share

Punya Pantangan Usai Jatuh Sakit, Dorce Gamalama Tak Bisa Makan Seafood hingga Bakso

Ravie Wardani, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 33 2529214 punya-pantangan-makan-usai-jatuh-sakit-dorce-gamalama-tak-bisa-makan-seafood-hingga-bakso-e7GOCisbVM.jpg Dorce Gamalama (Foto: YouTube/ Sule Channel)

JAKARTA- Setelah didagnosa menderita komplikasi, Dorce Gamalama ternyata memiliki sederet pantangan soal menu makanan. Hal terebut disampaikan oleh Hetty Sunjaya, selaku kerabat dekat sang presenter dan komedian.

Hetty menjelaskan Dorce tidak diperkenankan menyantap hidangan dengan kandungan lemak tinggi. Tak hanya itu, makanan manis pun juga tak luput dari larangan dokter.

Dorce Gamalama

BACA JUGA:

Vakum karena Sakit, Dorce Gamalama Kangen Syuting

Kata Diah Permatasari Soal Jodohkan Fuji dengan Austin Keponakannya

"Enggak boleh yang lemak, enggak boleh yang manis, enggak boleh yang terlalu gurih. Gula dan garam juga harus dikurangi," kata Hetty saat dihubungi MNC Portal, Sabtu (8/1/2022). 

"Santen-santen juga enggak boleh. Cuma kadang-kadang juga kasihan," sambungnya. 

Hetty meyakini menu makanan sang kerabat tak akan disukai orang dengan kondisi sehat. Pasalnya, menu makanan Dorce Gamalama memiliki rasa cenderung hambar.

"Kalau untuk orang yang normal sih, enggak doyanlah makanan kayak begitu. Tapi kalau untuk yang sedang alami sakit seperti Bunda Dorce harus benar-benar teliti makannya," tuturnya lagi.

Diketahui, Dorce sangat gemar menyantap makanan seafood. Namun sayang menu tersebut juga termasuk ke dalam pantangan yang harus dihindarinya.

"Sukanya kan seafood, dia seafood suka, bakso juga suka. Tapi kan belum diperbolehkan makan-makan yang seperti itu masih pantangan," ungkap Hetty.

Lebih lanjut, Hetty juga menambahkan artis 58 tahun ini hanya diperbolehkan memakan sayur bening. Lauknya pun sederhana. Pada menu makan sehari-harinya, Dorce hanya menyantap tahu dan tempe bacem. 

"Sekarang makannya sayur bening, tempe dan tahu juga di bacem, enggak ada goreng-goreng," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini