Lonjakan Varian Omicron, Grammy Awards 2022 Ditunda

Dewi Aspara, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 206 2528121 lonjakan-varian-omicron-grammy-awards-2022-ditunda-Az6BjkTGNC.jpg Grammy Awards (Foto: Recording Academy)

LOS ANGELES- Recording Academy terpaksa menunda gelajaran Grammy Awards 2022. Keputusan tersebut diambil sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus varian baru Covid-19, Omicron.

“Kesehatan dan keselamatan komunitas musik kami, para penonton yang hadir, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah untuk memproduksi pertunjukan kami tetap menjadi prioritas utama kami,” tulis Recording Academy, dikutip dari New York Times (6/1/2022).

Grammy Awards 2022

BACA JUGA:

Biodata dan Agama Lola Diara yang Diduga Pelakor Asli Layangan Putus

Anya Geraldine Pamer Belahan Dada Pakai Rok Bunga-Bunga, Netizen: Lyd, Balikin Penthouse Rp5 Miliar!

Grammy Awards 2022 seharusnya digelar pada 31 Januari 2022 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Kendati demikian, acara yang akan dipandu oleh Trevor Noah tersebut belum merilis jadwal pasti penyelenggaraannya.

Sementara tahun lalu, hal yang sama juga terjadi. Di mana ajang bergengsi tersebut harus diundur enam minggu karena kasus Covid-19 yang melonjak.

Pada November 2021, Recording Academy telah memperluas beberapa kategori termasuk lagu terbaik, artis baru, album serta rekaman terbaik. Yang sebelumnya hanya delapan nominasi diperluas hingga 10 nominasi, yang menguntungkan Taylor Swift, Kanye West, Lil Nas X.

Namun, tampaknya hal itu tidak sejalan dengan Drake, yang dua minggu kemudian memilih untuk mengundurkan diri dari kompetisi tersebut. Sedangkan komposer dan pemimpin band Jon Batiste berhasil mendominasi kategori dengan 11 nominasi. Nominasi teratas lainnya termasuk Olivia Rodrigo, Justin Bieber, Billie Eilish dan Doja Cat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini