Share

Ameer Azzikra Meninggal, Nadzira Shafa Trauma hingga Jalani Terapi Psikologis

Dewi Aspara, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 33 2527519 ameer-azzikra-meninggal-nadzira-shafa-trauma-hingga-jalani-terapi-psikologis-ppq0M8mSmm.jpg Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa. (Foto: Instagram/@ameer_azzikra)

JAKARTA - Bagi Nadzira Shafa, kepergian sang suami, Ameer Azzikra masih meninggalkan luka yang mendalam. Bahkan, luka tersebut sampai harus membuatnya menjalani terapi psikologis. 

Hal itu diketahui, ketika Nadzira menjawab komentar salah satu warganet yang mempertanyakan kenapa dirinya keluar rumah di tengah masa iddah. "Aku mau terapi dan enggak mungkin mereka yang mendatangi aku kan,” ujarnya dalam Insta Story, pada Selasa (4/1/2022). 

Nadzira Shafa mengaku, langkah itu diambilnya sebagai bentuk usaha penyembuhan, baik secara fisik maupun mental. Pasalnya, setelah kepergian sang suami, dia mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis. 

"Aku juga kurang tidur yang membuatku terlihat tidak sehat. Aku butuh berobat untuk bisa normal kembali. Ini adalah bentuk ikhtiarku untuk baik-baik saja," tuturnya menambahkan. 

Beruntung, sepanjang masa berkabung itu dia mendapat dukungan dari sang kakak dan keluarganya. Setidaknya, hal itu membuat Nadzira Shafa tidak merasa sendirian. Hasilnya, dalam 10 hari terakhir berat badannya mulai naik 3 kilogram.

Baca juga: Nadzira Shafa Abadikan Ameer Azzikra Lewat Cerita Novel

Ameer Azzikra meninggal dunia setelah sempat koma, pada 29 November 2021. Dia mengembuskan napas terakhirnya akibat penyakit pneumonia akut dan dimakamkan di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada 29 November 2021. 

Nadzira Shafa. (Foto: Instagram/@enaziradhf_)

Nadzira Shafa kehilangan sang suami setelah 5 bulan menikah. “172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia. Terima kasih sudah meminangku menjadi khadijahmu. Aku bahagia. Love you,” katanya kala itu.* 

Baca juga: Alasan Jamal Mirdad Masih Rayakan Natal Bersama Lydia Kandou setelah 8 Tahun Cerai

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini