Share

Laleilmanino Rilis NFT, Koleksi Seni Berbasis Digital

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 205 2526400 laleilmanino-rilis-nft-koleksi-seni-berbasis-digital-NkpfiDN6Lz.jpeg Laleilmanino (Foto: Ist)

JAKARTA - Artis kini ramai-ramai menghadirkan NFT. Setelah Syahrini, kini grup musik Laleilmanino juga mencoba menghadirkan NFT.

Seperti diketahui, NFT adalah aset digital yang ada dalam blockchain publik dan berfungsi sebagai catatan kepemilikan. NFT dijual dan dibeli menggunakan mata uang digital.

Baca Juga:

Usai 7 Tahun Berkarya, Laleilmanino Eksplorasi Musik dari Cirebon hingga Bali

Rizky Febian Kolaborasi bareng Laleilmanino, Terinspirasi Budaya Tradisional Khas Cirebon

Laleilmanino


Artis kini menghadirkan NFT, dengan demikian, fans bisa mengoleksi item idola dalam bentuk digital.

Laleilmanino mengakui aset NFT adalah salah satu cara menghadirkan seni dalam bentuk digital. Bagi mereka ini merupakan peluang.

“Kami menyadari bahwa dunia musik terus berevolusi. Kami melihat NFT bukanlah sebuah tren sesaat, melainkan era baru bagi industri musik masa depan,” terang Nino.

Anindyo Baskoro (Nino), gitaris dan kibordis Maliq & D’Essentials, Arya Aditya Ramadhya (Lale) dan Ilman Ibrahim (Ilman) bekerja sama dengan Kolektibel mencoba memanfaatkan teknologi.

"Industri NFT ini sedang bergerak cukup cepat. Kami perlu merespon industri musik untuk dapat memanfaatkan peluang besar teknologi baru ini. Kami sangat berharap kerjasama ini bisa membuka adopsi NFT sebanyak-banyaknya di Indonesia" kata Pungkas Riandika, CEO Kolektibel kepada awak media, Minggu (2/1/2021).

Penasaran dengan apa yang akan dihadirkan oleh Laleilmanino dan kolektibel, Anda bisa melakukan waiting-list di: https://laleilmanino.kolektibel.com/waitlist.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini