Share

Rizky Febian Kolaborasi bareng Laleilmanino, Terinspirasi Budaya Tradisional Khas Cirebon

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 29 Oktober 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 205 2492887 rizky-febian-kolaborasi-bareng-laleilmanino-terinspirasi-budaya-tradisional-khas-cirebon-NUuDZ3PDls.jpg Rizky Febian (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Rizky Febian diajak kolaborasi dengan trio produser Laleilmanino lewat lagu bertajuk Lukisan Kaca. Uniknya, lagu ini menggabungkan unsur musik modern dengan tradisional khas Cirebon.

"Memang bernuansa etnik dan memadukan antara budaya tradisional dan juga modern dan mengangkat unsur dari kota tersebut," kata Rizky Febian saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Laleilmanino mendapat inspirasi dari kesenian tari Topeng Losari yang berasal Cirebon. Dalam kesenian itu, penari topeng diiringi dengan musik gamelan yang khas.

Baca Juga:

Sule Ribut dengan Rizky Febian, Tak Tegur Sapa Selama Dua Tahun

Jomblo, Rizky Febian Rela Dilangkahi Putri Delina Menikah

Rizky Febian

Sang pelantun Cuek itu pun senang dipilih trio produser itu untuk berkolaborasi. Apalagi, dia juga punya kesempatan mengeksplor lebih budaya di Cirebon, yang juga merupakan tempat asal sang ibunda, Lina Jubaedah.

"Kebetulan aku terpilih di kota Cirebon, seneng, karena bukan hanya ketika kita mencari lagunya saja tapi banyak experience yang kita gali ketika kita datang ke Cirebon," ujar Rizky Febian.

Mengenai proses rekaman, Rizky Febian juga diberikan kebebasan untuk mengeksplor dalam memberikan warna musik yang ingin digabungkan.

"Jadi ketika final record pun aku meminta kepada laleilmanino dibebaskan," ujar Rizky

"Contoh kayak misalnya part yang aku bikin sendiri dan ada yg akhirnya notasi, warnanya aku rubah sendiri," sambungnya.

Selain dengan Rizky Febian, Laleilmanino juga menciptakan karya kolaborasi dengan beberapa musisi diantaranya Baila Fauri, Diskoria Selekta, HIVI!, dan Rizky Febian.

Karya tersebut akhirnya tersaji dalam konten audio dan visual berupa eksplorasi musik dan budaya ‘SVARA’. Kolaborasi Laleilmanino, Visinema, dan Swara Gembira bisa dinikmati tanggal 5 November 2021 di aplikasi JOOX.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini