Pulang ke Amerika, Musisi Ali Kribo Main Darbuka di Tengah Cuaca Dingin

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 205 2525455 pulang-ke-amerika-musisi-ali-kribo-main-darbuka-di-tengah-cuaca-dingin-lW6vsz9o7O.jpeg Musisi Ali Kribo (Foto: YouTube)

JAKARTA- Musisi Ali Kribo telah bereksperimen membuat darbuka dari bahan-bahan yang unik dan tidak biasa. Ali merupakan pria 26 tahun yang lahir di Amerika Serikat pada tahun 1995.

Pindah ke Indonesia, Ali memutuskan untuk menjadi musisi yang pada akhirnya menuai pujian banyak orang dengan kemampuannya yang luar biasa dalam memainkan darbuka. Darbuka merupakan alat musik perkusi sejenis gendang yang berasal dari Timur Tengah.

Pada zaman dahulu, darbuka dibuat dari tembikar, kayu, dan kulit. Namun kini darbuka dibuat dengan bahan yang lebih modern, banyak cara dan bahan-bahan lain untuk membuat alat musik tersebut.

BACA JUGA:

4 Bukti Fuji Sayang ke Gala Sky Bak Seorang Ibu, Nomor 3 Bikin Haru

Profil Cassandra Angelie, Model Cantik yang Jadi Perbincangan

Ali Kribo seringkali membuat konten-konten menarik mengenai alat musik darbuka. Kali ini ia membuat sebuah konten seru ketika mengunjungi tanah kelahirannya di Amerika Serikat. Ali Kribo pun membagikan momen asyik ketika main darbuka di dekat penginapannya yaitu di daerah Sanford.

Ali mengaku penampilannya kali ini berbeda dengan biasanya. Hal ini disebabkan karena cuaca yang sangat dingin mengakibatkan tangannya terasa kaku. “Darbukanya tuh dingin banget, ini kan besi, kalau besi kena es, aduh,” ujar Ali Kribo.

Bagi yang sudah penasaran dengan keseruannya, yuk tonton video lengkapnya hanya di YouTube channel Ali Kribo!

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini