Share

Iklan Drama Baru Jisoo BLACKPINK dari Fans Diprotes Keras Warga Korea

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 33 2511184 iklan-drama-baru-jisoo-blackpink-dari-fans-diprotes-keras-warga-korea-iPilIdpmpf.jpg Cuplikan adegan Snowdrop. (Foto: JTBC)

SEOUL - Jelang penayangan drama Snowdrop, penggemar Jisoo BLACKPINK asal Vietnam memberikan dukungan dengan menyewa iklan digital di stasiun kereta bawah tanah di Seoul, Korea Selatan. 

Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 30 poster berukuran besar yang disewa penggemar untuk mendukung idolanya. Sayang, aksi tersebut justru menuai kecaman yang membuat publik Korea beramai-ramai melayangkan gugatan. 

Snowdrop. (Foto: JTBC)

Akhirnya, semua poster promosi tersebut diturunkan pihak berwenang. “Aku baru saja melayangkan komplain. Berani sekali mereka memasang iklan drama itu di ruang publik?” ungkap seorang warganet seperti dikutip dari Koreaboo, Jumat (3/12/2021). 

Warganet lainnya menambahkan, “Iklan di stasiun kereta bawah tanah, apapun alasannya, jika sudah diprotes keras warga pasti akan diturunkan.” 

Reaksi negatif publik tersebut dipicu kemungkinan drama tersebut mengandung isu sensitif seputar sejarah demokrasi Korea Selatan. Seperti diketahui drama arahan Jo Hyun Tak itu berlatar tahun 1987 di mana Negeri Ginseng dilanda demo besar-besaran untuk memperjuangkan demokrasi. 

Baca juga: Main Bareng Jung Hae In di Drama Snowdrop, Intip Fakta Menarik Jisoo BLACKPINK

Tak hanya itu, drama yang dibintangi Jisoo BLACKPINK bersama Jung Hae In tersebut juga membahas isu mata-mata Korea Utara yang juga menjadi topik sensitif di Korea Selatan. Pasalnya, kala itu banyak mahasiswa Korsel yang ditindas oleh militer akibat dikira mata-mata Korut. 

Snowdrop. (Foto: JTBC)

Permasalahan lain dari drama itu adalah pemilihan nama karakter Jisoo BLACKPINK. Awalnya, dia berperan sebagai Young Cho, yang dalam sejarah adalah seorang aktivis Korea Selatan era ‘80-an. Tak ingin ada polemik, nama karakter itu diubah menjadi Young Ro. 

Pihak JTBC sebagai stasiun TV yang akan menayangkan drama itu sebenarnya sudah merilis pernyataan resmi untuk meredam berbagai spekulasi yang terlanjur menuai polemik. Sayang, penjelasan tersebut tak membuat Snowdrop jauh dari kecaman, bahkan sebelum penayangannya.*

Baca juga: Sebelum Menikah, Lutfi Agizal Minta Istri Tes Keperawanan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini