Share

Daftar 5 Juri dan Mentor X Factor Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 598 2514641 daftar-5-juri-dan-mentor-x-factor-indonesia-4FYxVNX8ni.JPG Juri X Factor Indonesia (Foto: Kiky/MPI)

JAKARTA - RCTI kembali menghadirkan X Factor Indonesia yang merupakan salah satu brand besar ajang pencarian bakat kelas dunia.

Comeback di tahun 2021 dan dipandu oleh host ternama, Robby Purba, X Factor Indonesia hadir dengan tampilan yang lebih segar bersama dengan kombinasi dan kolaborasi deretan juri sekaligus mentor ternama.

Lima nama yang terpilih didapuk menjadi juri X Factor Indonesia tahun ini adalah Anang Hermansyah, Rossa, Ariel ‘Noah’, BCL dan Judika. Pemilihan lima nama penyanyi dan musisi terkenal Indonesia satu ini sebagai panelis juri dan mentor, disebutkan oleh Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI dengan pertimbangan khusus melihat banyak faktor. Salah satunya pengalaman di bidang industri musik Tanah Air.

Baca Juga:

Digitalisasi MNCN Melesat, RCTI+ Siapkan Kompetisi Online Audisi X Factor Indonesia

Tampilkan Suara Merdumu dan Ikuti Audisi X Factor Indonesia 2021 Sekarang!

 X Factor Indonesia

“Juri ini enggak bisa berdiri sendiri, tapi harus sebagai tim. Orang-orang yang kita pilih pastinya kaliber, itu poin pertama. Tak hanya itu, tapi juga pengalaman dan kontribusi involvementnya ke program itu nomor satu,” ujar Dini Putri kala ditemui MNC Portal Indonesia, Kamis (9/12/2021) dalam acara Konferensi Pers X Factor Indonesia, di MNC Studios, Jakarta.

Dini menambahkan, pemilihan Anang, BCL, Judika, Rossa hingga Ariel NOAH untuk program sekelas X Factor juga dilihat dari sisi chemistry antara sesama juri.

“Chemistrynya satu sama lain pada saat show, ada sebuah goal yang harus kita tampilkan. Kenapa penting banget set judges kita ini, satu-satu tahu karakter individu mereka. Chemistry mereka enggak diragukan dan juga komitmen mereka untuk menghasilkan pemenang,” tambahnya.

Sementara itu, Fremantle selaku pemegang lisensi hak siar dan komersial X Factor Indonesia, menyatakan bahwa hadirnya X Factor Indonesia tahun ini merupakan momen yang sangat dinantikan oleh para talenta musik berbakat Indonesia.

“X Factor Indonesia kami yakini akan berhasil dengan maksimal mengikuti kesuksesan X Factor di puluhan negara lainnya, seperti Amerika Serikat, Australia, Jerman, Rusia, Bulgaria, Italia, Turki, Afrika Selatan, Thailand, Philipina dan Saudi Arabia, karena hanya di X Factor kita mencari talenta khusus yang mempunyai faktor X yang tidak dimiliki kontestan lainnya, bisa berupa kekhasan suara, teknik vokal, kemampuan menyanyikan berbagi genre musik, dan lain-lain. Inilah yang akan menjadi kunci kesuksesan X Factor Indonesia, sehingga para pemirsa RCTI menantikan hadirnya X Factor Indonesia dengan konsep yang lebih menarik dan para mentor yang seru untuk disaksikan,” pungkas Victor Ariesza, Co Managing Director Fremantle.

Bukan hanya yang berusia muda namun juga memberikan kesempatan kepada usia di atas 27 tahun hingga tak terbatas usia selama masih sehat dan mampu. Tak hanya untuk solo tapi juga terbuka untuk duo atau pun grup. Inilah perbedaan utama antara X Factor dengan acara-acara lain yang sejenis.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini