Share

Jeff Smith Konsumsi 4 Lembar LSD dalam Sehari

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 33 2514512 jeff-smith-konsumsi-4-lembar-lsd-dalam-sehari-SiypnCRHun.jpg Jeff Smith (Foto: MPI)

JAKARTA - Aktor Jeff Smith kembali menjadi sorotan. Dia kembali diamankan pihak kepolisian atas kasus narkoba pada Rabu (8/12/2021).

Mark Jeffrey Smith alias Jeff Smith kian menambah daftar artis yang terjerat kasus narkoba. Kekasih Aisyah aqillah ini diciduk Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga:

Jeff Smith Belum Jadi Tersangka, Polisi Buru Pemasok Narkoba LSD

Jeff Smith Pesan 50 Lembar Narkotika LSD Setara Rp25 Juta Secara Online

Jeff Smith

Dalam sehari, Jeff Smith mengonsumsi empat lembar LSD dalam sehari. Tetapi, pengakuan sementara, dia memakai itu satu hari bisa 4 lembar. Teman-teman hitung saja itu, 50 (lembar) kalau satu hari 4 lembar berapa hari," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan.

Saat penangkapan, polisi mengamankan dua lembar narkotika jenis LSD ( Lysergic Acid Diethylamide) di TKP. Dari keterangan petugas, Jeff Smith diketahui membeli 50 lembar LSD via online. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan juga memaparkan harga per lembar LSD yang dibeli sang akor seharga Rp500 ribu.

"Yang dibeli awalnya 50 (lembar LSD), kemudian sudah digunakan, pas diamankan dia sedang menggunakan, lalu tersisa 2 saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan, Kamis (9/12/2021).

"Dia waktu itu diperiksa juga kan tes urinenya yang jelas dalam pengaruh itu, halusinasi ada dua lembar yang tersisa. Kecil ini ya. Ditempelkan di lidah, kalau di pasaran satu lembar Rp500 ribu," lanjut Kombes Zulpan.

Melansir dari berbagai sumber, Kamis (9/12/2021), Stimulasi berlebihan akibat penggunaan LSD akan berdampak pada perubahan dalam pikiran, fokus, persepsi, dan emosi. Perubahan ini muncul sebagai halusinasi. Tak main-main, sensasi yang ditimbulkan dari LSD tampak nyata. Hanya saja, halusinasi tersebut diciptakan oleh pikiran.

Penggunaan LSD ini juga berdampak pada penglihatan si pemakai. Konon, dalam pengaruh narkotika golongan I ini si pecandu akan merasakan sensasi warna yang lebih hidup.

Tak berhenti disitu, pengguna seperti Jeff Smith juga berpotensi mengalami perubahan suasana hati yang menyebabkan euforia, kebahagiaan, kedamaian, mimpi, dan kesadaran yang meningkat, keputusasaan, kecemasan, dan kebingungan.

Bahkan efek halusinasi yang ditimbulkan terjadi dalam 60 menit, dan dapat berlangsung 6 hingga 12 jam.

Sementara itu, efek jangka pendek dari penggunaan LSD juga akan dirasakan si pengguna. Mulai dari halusinasi tingkat tinggi yang menyebabkan pupil membesar, dan kenaikan pada tekanan darah, detak jantung, serta suhu tubuh.

Selain itu, efek samping LSD juga berpengaruh pada nafsu makan si pengguna. Efek lainnya, pengguna dapat mati rasa dibagian tubuh tertentu, kelemahan, hingga tremor.

Mereka yang menggunakan LSD bisa mengalami serangan panik, psikotik, kecemasan, gelisah, paranoia, rasa sakit, dan perasaan sekarat atau menjadi gila.

Sedangkan efek jangka panjangnya dari penggunaan LSD adalah dapat mengakibatkan masalah kesehatan mental, seperti skizofrenia atau keadaan psikotik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini