Jeff Smith Pesan 50 Lembar Narkotika LSD Setara Rp25 Juta Secara Online

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 33 2514430 jeff-smith-pesan-50-lembar-narkotika-lsd-setara-rp25-juta-secara-online-VDhAfvXCNi.jpg Narkotika LSD milik Jeff Smith. (Foto: MPI/Faisal Rahman)

JEFF Smith pe 50 lembar narkotika jenis LSD (Lysergic Acid Diethylamide) secara online. Harga per 1 lembarnya ini dibanderol sekira Rp500 ribuan.

"Bisa digambarkan yang bersangkutan mendapatkannya melalui online," Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan saat memberi keterangan di Polda Metro Jaya, Kamis (9/12/2021).

Atas kasus ini, Zulpan menyebut bahwa ada jaringan lebih tinggi daripada tempat pembelian online Jeff Smith.

Kendati begitu, pihaknya belum bisa membeberkan secara rinci terkait jaringan yang dimaksud.

Baca Juga:

Siapa Artis JS yang Ditangkap karena Narkoba?

Polisi Amankan 2 Lembar LSD dari Tangan Jeff Smith

"Ada jaringan pemasok ini yang masih dikejar penyidik di lapangan, belum bisa dijelaskan tapi yang jelas tidak berhenti di Jeff Smith," kata Zulpan.

Sebelumnya, Zulpan menjelaskan terkait alasan Jeff mengulangi perbuatannya lagi. Dari penelusuran, alasan kekasih Aisyah Aqillah menggunakan narkoba lantaran tuntutan kerjanya selaku publik figur.

"Yang bersangkutan alasannya karena sebagai artis sinetron agar tidak capek, agar fokus dalam pekerjaannya (syuting). Nah itu padalah hanya halunsinasi saja," Danjutnya.

Dari penangkapan, pihak berwajib mengamankan barang bukti berupa dua lembar LSD di TKP. Zulpan menyebut sebelumnya Jeff Smith memiliki total LSD sebanyak 50 lembar.

Zulpan mengatakan bahwa Jeff Smith mendapatkan LSD dengan benderol yang tidak murah. “Kecil barangnya dan ditempelkan di lidah. Di pasaran, harga LSD ini mencapai Rp500.000 per lembar."

“Nah, LSD ini tergolong narkotika jenis baru. Cara pemakaiannya di lidah dan dampaknya membuat si pengguna berhalusinasi. Ini narkotika yang sangat berbahaya sehingga masuk golongan 1," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini