Share

Polisi Amankan 2 Lembar LSD dari Tangan Jeff Smith

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 33 2514336 bukan-ganja-polisi-amankan-2-lembar-lsd-dari-jeff-smith-qjSbefgJoH.jpg Jeff Smith. (Foto: Instagram/@mr.jeffsmith)

JAKARTA - Jeff Smith kembali ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, pada 8 Desember 2021. Berbeda dari kasus sebelumnya, kini sang aktor ditangkap lantaran mengonsumsi Lysergic Acid Diethylamide (LSD). 

Kombes Pol E. Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, aktor 23 tahun itu ditangkap di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat. “Yang bersangkutan diamankan kemarin (8/12/2021), pukul 18.30 WIB,” tuturnya. 

Kepada awak media, Zulpan mengungkapkan, detail barang bukti yang diamankan petugas. “Dia awalnya beli 50 lembar LSD. Setelah digunakan, tersisa dua saat penangkapan,” ujarnya menambahkan. 

Mengutip laman resmi BNN, LSD merupakan narkotika sintetis yang dibuat dari sari jamur kering yang tumbuh di rumput gandum dan biji-bijian. Asam lysergic dari jamur itulah yang kemudian diolah menjadi LSD. 

Narkoba jenis ini berbentuk perangko dan awam dikenal sebagai acid, blotter, hingga sugar cubes. Bagi pemakai, sifat halusinogen dalam LSD mampu mengubah suasana hati dan memengaruhi kondisi mentalnya.

Baca juga: IG Aisyah Aqilah Pacar Jeff Smith Diserbu Netizen: Putusin Aja Cowok Doyan Narkoba

Zulpan dalam lanjutan keterangannya mengatakan, “Nah, LSD ini tergolong narkotika jenis baru. Cara pemakaiannya di lidah dan dampaknya membuat si pengguna berhalusinasi. Ini narkotika yang sangat berbahaya sehingga masuk golongan 1.”

Jeff Smith. (Foto: Instagram/@mr.jeffsmith)

Menariknya, Jeff Smith mendapatkan LSD dengan benderol yang tidak murah. “Kecil barangnya dan ditempelkan di lidah. Di pasaran, harga LSD ini mencapai Rp500.000 per lembar,” tuturnya.*

Baca juga: Tanggapan Adik Bibi Andriansyah soal Tarif Rp30 Juta untuk Tampil di YouTube

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini