Review Film The Ice Road: Kisah Manis Kakak Beradik Selamatkan Penambang

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 206 2514630 review-film-the-ice-road-kisah-manis-kakak-beradik-selamatkan-penambang-6L7Hcv25uD.jpg Film Ice Road (Foto: Ist)

JAKARTA - The Ice Road merupakan film bergenre action, drama, dan thriller, yang ditulis sekaligus disutradarai Jonathan Hensleigh. Menampilkan aktor senior Liam Neeson sebagai tokoh utamanya.

Penggemar film bergenre action patut mencoba menonton film ini. The Ice Road akan segera tayang di seluruh jaringan bioskop XXI pada Desember 2021 ini.

Baca Juga:

Trailer Baru Honest Thief Ungkap Aksi Liam Neeson Eksekusi Orang Jahat

Faktor Usia, Liam Neeson Berencana Pensiun dari Film Laga

Ice Road

Kisah film bermula ketika tambang berlian terpencil di Kanada bagian utara runtuh. 26 penambang yang sedang bertugas terperangkap akibat reruntuhan tersebut.

Usai mendengar kabar itu, Goldenrod (Laurence Fishburne) bertindak cepat mengumpulkan tim penyelamat. Ia segera mencari pengemudi truk dan mekanik handal.

Mike McCann (Liam Neeson) akhirnya masuk sebagai salah satu sopir truk. Sang adik, Gurty McCann (Marcus Thomas), seorang veteran perang Irak yang menderita afasia, ikut serta sebagai mekanik.

Goldenrod, McCann bersaudara, dan kru lainnya bergegas menyelamatkan para penambang. Mereka berpacu dalam waktu untuk nyawa orang lain sekaligus menantang maut karena harus melewati jalanan es yang bisa retak sewaktu-waktu akibat beban truk.

Film berdurasi 1 jam 49 menit ini terus membuat penonton merasa khawatir sepanjang adegan. Visualisasi jalanan es serta badai salju yang muncul sukses menumbuhkan rasa ngeri.

Di tengah cerita, ada plot twist yang membuat tercengang. Selanjutnya, film langsung didominasi adegan berbahaya melawan sosok antagonis yang membuat geregetan.

Nyaris tak ada unsur komedi yang menimbulkan tawa. Tetapi di tengah cerita perjalanan menegangkan ini, ada bumbu drama menarik dari karakter kakak beradik Mike dan Gurty.

Mike terlihat dingin, tetapi sebenarnya sangat sayang dengan Gurty. Latar belakang hubungan sang tokoh utama bersama adiknya yang punya kondisi sulit berkomunikasi ini cukup memperkaya cerita.

Selain Liam Neeson, Laurence Fishburne, dan Marcus Thomas, artis ternama lainnya yang membintangi The Ice Road adalah Benjamin Walker, Amber Midthunder, Holt McCallany, dan Martin Sensmeier.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini