Share

Profil Jeff Smith, Terkenal karena 2 Kali Tertangkap Kasus Narkoba

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 33 2514123 profil-jeff-smith-terkenal-karena-2-tertangkap-kasus-narkoba-VaTK5tB3AO.jpg Jeff Smith (Foto: IG Jeff Smith)

JAKARTA - Pesinetron Jeff Smith kembali terseret kasus narkoba. Kekasih Aisyah Aqillah itu diciduk oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Selasa (8/12/2021).

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa membenarkan artis berinisial JS yang ditangkap pihaknya adalah artis peran Jeff Smith.

Baca Juga:

Jeff Smith Diamankan Polisi, Barang Bukti yang Disita Ganja?

Jeff Smith Ditangkap Lagi karena Narkoba, Waduh Berarti Dia Ingkar Janji Dong!

Jeff Smith


“Iya (Jeff Smith),” kata Mukti saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, Jeff Smith juga sempat ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 15 April 2021.

Saat penangkapan, polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 0,52 gram yang tersebar di mobil milik Jeff Smith.

Kemudian, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menjatuhkan vonis 5 bulan penjara. Vonis tersebut lebih ringan satu bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan dia bebas pada 14 September 2021.

Di luar kasus narkotika ini, Mark Jeffrey Smith alias Jeff Smith sebenarnya memiliki karier yang gemilang. Pria kelahiran 4 Januari 1998 ini mengawali karier beraktingnya pada 2016.

Sinetron perdananya adalah Romeo & Juminten dan beradu akting bersama Naysila Mirdad. Setelah itu, dia makin laris manis di layar kaca dan membintangi sejumlah judul sinetron.

Di antaranya adalah Magic Cinta, Pink Angel, Hati yang Memilih, Penakluk Hati, Sayap Pelindungmu, Cinderella Metropolitan, Putri untuk Pangeran, serta Magic Tasbih.

Sementara debutnya di layar lebar dimulai dengan membintangi film karya Raditya Dika, Koala Kumal, yang rilis pada 2016. Pria berdarah Indonesia-Amerika ini berakting dengan Sheryl Sheinafia dan Acha Septriasa.

Di tahun berikutnya, Jeff mulai muncul sebagai peran besar di film drama komedi, The Underdogs. Dia berperan sebagai Bobi, siswa taat yang sering melaporkan kenakalan murid-murid yang masuk dalam perkumpulan 4 sahabat.

Setelah itu, Jeff terus membintangi berbagai judul film. Seperti Alas Pati: Hutan Mati (2018), Wedding Agreement (2019), 4 Mantan (2020), dan yang terbaru adalah Nike Ardilla: Bintang Kehidupan (2021). (aln)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini