Alasan Sutradara Bong Joon Ho Gaet Park So Dam Bintangi Parasite

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 33 2507120 alasan-sutradara-bong-joon-ho-gaet-park-so-dam-bintangi-parasite-EGia47uPOU.jpg Park So Dam dan Choi Woo Shik dalam film Parasite. (Foto: CJ Entertainment)

SEOUL - Aktris Park So Dam mengungkapkan alasannya bisa berperan sebagai Kim Ki Jung alias Jessica dalam film pemenang Oscar, Parasite. Dia berkisah, semua itu berawal dari keinginan sutradara Bong Joon Ho. 

“Dia bilang, ingin aku dan Choi Woo Shik menjadi kakak adik dalam film itu,” ujar sang aktris dalam program talkshow MBC Radio Star seperti dikutip dari Soompi, Kamis (25/11/2021). 

Park So Dam dan Choi Woo Shik dalam Parasite. (Foto: CJ Entertainment)

Pada pembacaan skenario perdana, Park So Dam dan Choi Woo Shik akhirnya bertemu. Menariknya, PD Bong meminta mereka datang tanpa menggunakan make up sama sekali. 

“Jadi, saat itu kami datang bahkan tanpa keramas, benar-benar natural. Begitu dia melihat kami berdua, PD Bong terlihat sangat bahagia,” kata aktris Record of the Youth tersebut. 

Park So Dam tak pernah tahu kalau dia memiliki kemiripan wajah dengan Choi Woo Shik hingga Bong Joon Ho mengatakannya. Namun ketika dia melihat foto mereka berdua, dia mengaku, melihat kemiripan itu.

Baca juga: Park So Dam Bintangi Film Spionase Ghost 

Park So Dam menambahkan, “Aku bersyukur untuk Choi Woo Shik seumur hidupku, karena dia adalah orang pertama yang dicasting waktu itu. Aku dicasting hanya karena terlihat mirip dengannya. Jadi, berkat dia aku bisa terlibat dalam film itu.” 

Park So Dam dan Choi Woo Shik dalam Parasite. (Foto: CJ Entertainment)

Peran Kim Ki Jung (Jessica) dan Kim Ki Woo (Kevin) merupakan salah satu karakter ikonik dalam film Parasite. Kakak beradik ini berhasil memalsukan ijazah dan identitas mereka dan masuk ke rumah keluarga kaya.*

Baca juga: Jung Ho Yeon Geser IU dari Peringkat 8 'Selebriti Korea dengan Follower IG Terbanyak'

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini