Jerome Kurnia Raih Piala Citra Lewat Film Penyalin Cahaya

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 206 2499925 jerome-kurnia-raih-piala-citra-lewat-film-penyalin-cahaya-i0QnmhdAC5.jpg Jerome Kurnia raih Piala Citra lewat film Penyalin Cahaya. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jerome Kurnia menyampaikan pesan khusus saat memenangkan penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Penghargaan itu diraihnya berkat peran sebagai Tariq dalam film Penyalin Cahaya.

Sebagai Tariq, Jerome menjadi mahasiswa yang tak jauh dari konsep organisasi dan pergaulan masa muda. Dia mengaku bangga dan senang bisa menyampaikan pesan yang ingin diutarakan sang sutradara, Wregas Bhanuteja lewat film tersebut. 

Jerome Kurnia raih Piala Citra lewat film Penyalin Cahaya. (Foto: Instagram/@jerompret)

"Aku senang banget bisa dipercaya menjadi bagian dari pesan yang ingin disampaikan sutradara. Karena pesannya sangat penting, tentang kesetaraan dan anti-kekerasan," ungkap Jerome dalam pidato kemenangannya. 

Menurut Jerome, seni adalah cara paling efektif dalam menyampaikan pesan anti-kekerasan seksual dan kesetaraan. Karena dengan film, topik yang sulit dicerna bisa dikemas dalam kisah menarik yang penuh pesan moral; baik tersirat maupun tersurat. 

"Melalui seni, kita bisa melawan kekerasan dan menjunjung tinggi kesetaraan gender," tutur Jerome Kurnia menambahkan.*

Baca juga: 

Film Three Faces in The Land of Sharia dan Invisible Raih Piala Citra

7 Hari Berpulang, Pengajian Vanessa Angel Dihadiri Ratusan Santri

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini