Menang Piala Citra, Marissa Anita: Kaget, Enggak Nyangka

Andaru Danurdana, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 206 2499910 menang-piala-citra-marissa-anita-kaget-enggak-nyangka-OTnVpx52b0.jpg Marissa Anita raih Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik. (Foto: Netflix)

JAKARTA - Aktris Marissa Anita bersinar di ajang penghargaan Festival Film Indonesia 2021. Dia berhasil membawa pulang Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik lewat perannya dalam film Ali & Ratu-Ratu Queens.

 Sang aktris mengaku masih belum percaya dengan kemenangannya tersebut. Apalagi, kategori itu diisi sederet aktris hebat. "Aku masih kaget lho. Serius enggak nyangka karena yang masuk nominasi itu artis-artis hebat; teman saya semua," ujarnya.

Marissa Anita menang Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik FFI 2021.

Dalam kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik FFI 2021, Marissa Anita harus bersaing dengan aktris terbaik, seperti Asmara Abigail, Asri Welas, Dea Panendra, dan Djenar Maesa Ayu. Bahkan, Asri merupakan rekan mainnya dalam Ali & Ratu-Ratu Queens.

Marissa berperan sebagai ibu yang harus meninggalkan anaknya untuk membangun kehidupan dan keluarga baru di New York. Dalam pidato kemenangannya, dia berterima kasih kepada sutradara Lucky Kuswandi yang menawarkan tokoh rumit itu padanya.

Baca juga: Laut Memanggilku Raih Trofi Film Cerita Pendek Terbaik FFI 2021

Marissa Anita dalam keterangannya menambahkan, "Sebuah pengalaman luar biasa bagi saya bisa memerankan tokoh yang kompleks dalam film ini." 

FFI 2021.

Dia juga berharap, industri film Indonesia memberikan lebih banyak ruang untuk sineas perempuan di masa depan. "Ada banyak cerita perempuan yang harus disampaikan dan itu rasanya lebih pas disampaikan filmmaker perempuan," ujar Marissa Anita.*

Baca juga: 7 Hari Berpulang, Pengajian Vanessa Angel Dihadiri Ratusan Santri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini