Ditanya Keinginan Lepas Hijab, Kartika Putri: Naudzubillah, Jangan Sampai

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 33 2499025 ditanya-keinginan-lepas-hijab-kartika-putri-naudzubillah-jangan-sampai-xSIngWSzwc.jpg Kartika Putri bahas soal kemungkinan lepas hijab. (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

JAKARTA - Aktris Kartika Putri membuka kesempatan bagi pengikutnya untul bertanya lewat sesi 'Q & A' di Instagram. Salah satu yang cukup menarik perhatian, ketika seorang warganet bertanya soal komitmennya dalam memakai hijab. 

"Pernah merasa pengin lepas jilbab enggak Bu?" kata seorang warganet. Terkait pertanyaan tersebut, dia menjawab, “Alhamdulillah, enggak pernah. Naudzubillah, jangan sampai." 

Kartika Putri bahas soal niat lepas hijab. (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

Ibu empat anak itu mengatakan, dirinya sudah tidak terbuai pujian yang pernah ia terima dulu sewaktu belum menggunakan hijab. Menurutnya, pujian itu hanya akan menambah dosanya. 

“Pujian cuma menyesatkan aku. Toh, ketika mati pun aku yang menanggung dosa sendiri yang memberikan pujian itu belum tentu mendoakan. Mengenakkan mata orang tapi kita yang berdosa,” ujarnya. 

Dalam lanjutan unggahannya, Kartika Putri memberikan motivasi bagi wanita muslim untuk mengenakan hijab. “Untuk apa buka aurat kalau hanya untuk pujian duniawi, (tapi) akhiratnya susah. Be smart yuk, ukhti,” tuturnya menambahkan. 

Baca juga: Jawaban Menohok Kartika Putri Ketika Dikritik Liburan Tanpa Anak Sambung

Seperti diketahui, aktris My Stupid Boyfriend itu memutuskan berhijab sejak Februari 2018. Keputusan itu bermula ketika dia mencoba memakai hijab milik sang sahabat. Sayang, dia mengaku belum tergerak untuk memakai hijab. 

Kartika Putri bahas soal niat lepas hijab. (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

Namun 2 bulan kemudian, dia mengaku, mendapat hidayah untuk berhijab. “Takabur banget enggak sih aku. Cuma butuh waktu 2 bulan bagi Allah untuk membolak-balikkan hati yang keras ini,” ungkap Kartika Putri kala itu.* 

Baca juga: Gita Sinaga Bahas Kemungkinan Masuk Islam: Pilih yang Nyaman di Hati

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini