Oppenheimer, Proyek Perdana Robert Downey Jr dan Christopher Nolan

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 206 2496275 oppenheimer-proyek-perdana-robert-downey-jr-dan-christopher-nolan-SbqRKvlNBC.jpg Robert Downey Jr (Foto: IG RDJ)

JAKARTA Robert Downey Jr bergabung dengan proyek film Oppenheimer karya sutradara Christopher Nolan. Dilansir dari Collider, Rabu (3/11/2021), Oppenheimer adalah sebuah film biografi yang diangkat dari buku karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin.

Film ini berkisah tentang perjalanan hidup J. Robert Oppenheimer yang dikenal sebagai pencipta bom nuklir dan otak di balik tragedi Hiroshima dan Nagasaki.

Baca Juga:

 Kabar Duka, Robert Downey Sr Meninggal Dunia

Proses Pengembangan Sherlock Holmes 3 Terhenti Tanpa Kejelasan

Robert Downey Jr


Tak sendirian, Robert Downey Jr. bergabung bersamaan dengan aktor Matt Damon yang selama ini sudah sering bermain dalam film-film garapan Nolan. Namun, berbeda dengan Matt, film ini merupakan proyek pertama Robert dengan Christopher Nolan.

Sebelumnya, film Oppenheimer juga telah berhasil menggandeng aktor Emily Blunt yang dikabarkan akan berperan sebagai Katherine Vissering Oppenheimer, istri dari sang tokoh titular.

Sebelum bergabung dengan proyek Oppenheimer, Robert belum banyak terlihat dalam film-film pasca-MCU. Satu-satunya film yang sempat Ia bintangi dalam beberapa tahun ini hanya Dolittle yang, sayangnya, tak begitu sukses di pasaran.

Akan diproduseri oleh Emma Thomas dan Charles Roven, serta diisi musik-musik dari komposer Ludwig Goransson, film biografi ini direncanakan tayang pada tanggal 21 Juli 2023.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini