Kabar Duka, Robert Downey Sr Meninggal Dunia

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 33 2437448 kabar-duka-robert-downey-sr-meninggal-dunia-IaWebb2Qk8.jpg Robert Downey Sr (Foto: IG Robert Downey Jr)

LOS ANGELES - Dunia hiburan Hollywood kembali berduka dengan kepergian Robert Downey Sr, sutradara sekaligus ayah aktor Robert Downey Jr. Ia meninggal dunia di usia 85 tahun.

Melansir The Guardian, Kamis (8/7/2021), Robert Downey Sr sudah didiagnosa menderita parkinson sejak 5 tahun terakhir. Sang sutradara Putney Swope itu mengembuskan napas terakhir ketika tidur di kediamannya di New York, Amerika Serikat.

Baca Juga:

Chris Pratt Terpilih Jadi Aktor Terburuk, Aktor Avengers Beri Pembelaan

Proses Pengembangan Sherlock Holmes 3 Terhenti Tanpa Kejelasan

Robert Downey Sr

Sang putra, Robert Downey Jr merasa kehilangan sosok sang ayah. Aktor Iron Man itu pun memberikan penghormatan terakhir melalui unggahan Instagramnya.

"Dia adalah pembuat film maverick sejati, dan tetap sangat optimis. Menurut perhitungan ibu tiriku, mereka menikah dengan bahagia selama lebih dari 2.000 tahun," tulisnya.

Nama Robert Downey Sr sebagai sutradara melejit lewat film Putney Swope pada tahun 1969. Film satir komedi yang dibintangi Arnold Johnson itu memplesetkan dunia periklanan hingga pemeranan ras dalam Hollywood.

Robert Downey Sr juga pernah menjadi aktor untuk peran kecil. Boogie Nights, The Family Man, dan Tower Heist adalah deretan film yang dibintanginya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini