Ini Penghargaan yang Pernah Diraih Oddie Agam

Tim Litbang MPI, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 205 2492629 ini-penghargaan-yang-pernah-diraih-oddie-agam-9ctYTnvBNx.jpg Oddie Agam meninggal dunia Rabu 27 Oktober 2021. (Foto: Instagram)

ODDIE Agam menghembuskan napas terakhir pada Rabu (27/10/2021). Banyak lagu serta penghargaan yang menjadi kenangan Oddie Agam sebagai musisi senior.

Oddie Agam merupakan salah satu musisi yang terkenal di era 1980-an. Pria kelahiran 19 Maret 1953 di Jakarta ini memiliki nama asli Imran Madjid. Dalam kehidupan asmaranya, Oddie pernah menikah dengan Chintami Atmanegara pada 1988.

Dari pernikahannya ini, Oddie dikaruniain satu orang anak Bernama Dio Alif Utama. Namun sayangnya pernikahan keduanya kandas dan dinyatakan cerai pada 1992.

Baca Juga: Tanda-Tandanya hingga Antara Anyer dan Jakarta, Tembang Lawas Oddie Agam yang Abadi

Musisi ini banyak merilis lagu yang terkenal hingga saat ini seperti Wow, Surat Ciinta, Logika, Bahasa Cinta, Tamu Istimewa, dan lain sebagainya. Bahkan, salah satu lagunya yang berjudul Antara Anyer dan Jakarta dibawakan oleh musisi Malaysia yaitu Sheila Majid.

Tidak hanya itu, salah satu kenangan sepanjang hayat yang diciptakan oleh sang legendaris ini adalah konser tunggal pertamanya yang diselenggarakan pada 29 April 2007 lalu di XXI Lounge Djakarta Theatere. Dengan bertajuk Antara Anyer dan Jakarta, konser ini memiliki tema “The Best of Oddie Agam”. Konser ini juga mendatangkan beberapa musisi hebat Indonesia seperti Mus Mujiono, Ahmad Albar, Purwacaraka, Yuni Shara, Vina Panduwinata, dan Mulan Jameela.

Berbagai penghargaan dan prestasi berhasil diraihnya di industri musik. Contohnya seperti berhasil meraih triple platinum atas kesuksesan penjualan Album The Great Composers.

Album ini berisi dua lagu ciptaannya bersama dengan James F. Sundah. Setelah dua bulan diluncurkan pada Desember 2015, album ini sudah terjual sebanyak 135.000 kopi. Selain itu, album ini juga melibatkan beberapa penyanyi ternama seperti Yovie & Nuno, Fatin, Virzha, RAN, Nania, dan Richard Chriss.

Musisi berbakat senior ini dikabarkan meninggal pada 27 Oktober 2021 pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta akibat penyakit gagal ginjal yang dideritanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini