Permintaan Keluarga, Pemakaman Oddie Agam Dipindahkan ke TPU Menteng Pulo

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 33 2492686 permintaan-keluarga-pemakaman-oddie-agam-dipindahkan-ke-tpu-menteng-pulo-gNJHSFYnR5.jpg Pemakaman Oddie Agam dipindahkan ke TPU Menteng Pulo (Foto: Instagram)

JAKARTA- Pemakaman musisi Oddie Agam akan dipindahkan ke tempat pemakaman umum (TPU) Menteng Pulo, Rabu (27/10/2021) sore. Sebelumnya, jenazah Oddie Agam rencananya akan dimakamkan di TPU Kemiri, Rawamangun, Jakarta Timur.

Perpindahan tempat pemakaman ini merupakan permintaan pihak keluarga. Hal tersebut agar sang musisi dimakamkan dekat dengan almarhum sang kakak. 

“Di sini kami dari keluarga Bang Oddie minta di Menteng Pulo, dimakamkan satu makam dengan kakaknya,” kata pihak keluarga saat ditemui awak media di rumah duka, Jakarta, Rabu.

BACA JUGA:

Oddie Agam Meninggal Dunia, Vina Panduwinata: Semoga Diberi Tempat Terindah

Muhammad Fatah Ngaku Operasi Kelamin di Thailand demi Jadi Lucinta Luna

Pemakaman sang musisi diketahui akan dilangsungkan setelah shalat ashar. “Sekarang sedang dipersiapkan shalat jenazahnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Oddie Agam meninggal dunia setelah kondisi kesehatannya menurun. Dia sempat dilarikan ke ICU RS Persahabatan karena masalah ginjal. Setelah melakukan cuci darah, kondisinya semakin menurun dan akhirnya dipindahkan ke ruang unit perawatan intensif (ICU).

Sebagai informasi, Oddie Agam atau pemilik nama asli Imran Madjid ini lahir di Jakarta, 19 Maret 1953. Dia dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu yang populer sejak 1980-an.

Semasa berkarier di industri hiburan, Oddie banyak menciptakan lagu-lagu hits yang dinyanyikan Vina Panduwinata. Di antaranya adalah Wow, Surat Cinta, Bahasa Cinta, Logika, dan Tamu Istimewa.

Oddie pernah menikah dengan Chintami Atmanegara pada 10 Desember 1988 dan bercerai pada September 1992. Dari pernikahan itu, dia dikaruniai anak bernama Dio Alif Utama.

Sempat menghilang pada 2000-an, tiba-tiba Oddie kembali berkarya di panggung musik dengan menggelar konser tunggal perdananya bertajuk Antara Anyer dan Jakarta pada 29 April 2007.

Vina Panduwinata, Mus Mujiono, Ahmad Albar, hingga Yuni Shara tampil sebagai bintang tamu. Pencapaian Oddie lainnya adalah Album The Great Composers yang berisi karya lagu ciptaannya bersama James F Sundah. Album ini meraih triple platinum atas kesukesan penjualan 135.000 kopi usai 2 bulan diluncurkan pada Desember 2015.

Album The Great Composers terdiri dari 12 lagu populer yang pernah diciptakan Oddie dan James. Sejumlah penyanyi ternama yang terlibat adalah Fatin, Yovie & Nuno, RAN, Virzha, Nania, dan Richard Chriss.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini