Oddie Agam Berpulang, Melly Goeslaw: Karyanya Tetap Ada Sepanjang Masa

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 33 2492699 oddie-agam-berpulang-melly-goeslaw-karyanya-tetap-ada-sepanjang-masa-V67rsaAW7v.jpg Melly Goeslaw (Foto: Instagram)

JAKARTA- Kabar duka kembali datang dari industri musik Tanah Air. Musisi senior Oddie Agam menghembuskan napas terakhirnya pukul 11.00 WIB, Rabu (27/10/2021).

Sebelumnya, kondisi kesehatan Oddie Agam memang sempat menurun. Ia sempat dilarikan ke ICU RSUP Persahabatan karena masalah ginjal pada awal Oktober 2021. Kepergian pemilik nama asli Imran Madjid tersebut tentu menorehkan duka mendalam bagi penikmat musik Tanah Air, salah satunya Melly Goeslaw.

Oddie Agam

BACA JUGA:

Kuraih Bintang: Ucup Terpilih Jadi Brand Ambassador, Anak-anak Tunas Sakti Iri

Oddie Agam Meninggal Dunia, Vina Panduwinata: Semoga Diberi Tempat Terindah

Melalui akun Instagram miliknya, pelantun Ketika Cinta Bertasbih ini mengucapkan belasungkawa lewat unggahan video yang berisi potret Oddie Agam dengan latar musik lagu-lagu almarhum.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat berpulang ke Rahmatullah bang Oddie Agam," tulis Melly di Instagram, Rabu (27/10/2021).

Tak lupa segala jasa Oddie, istri Anto Hoed ini pun mengucapkan terima kasih kepada almarhum. Bagi Melly, Oddie Agam sangat berperan dalam kemajuan musik di Indonesia. Tak hanya menjadi inspirasi bagi para seniman musik, almarhum juga memberikan keuntungan besar kepada negara.

"Terima kasih sudah memberikan karya-karya luar biasa, tidak hanya menjadi inspirasi bagi kami para seniman musik, tapi juga memberikan income pada negara berupa pajak tentunya," katanya.

Tak hanya itu, Melly Goeslaw juga mengatakan bahwa karya Oddie Agam sudah sangat terkenal bahkan di kancah Internasional, salah satunya lagu Antara Anyer dan Jakarta. Melly juga menyebutkan bahwa banyak penyanyi Tanah Air yang terkenal lewat karya-karyanya.

"Karya bang Oddie Agam ini pun sudah turut mengibarkan bendera Indonesia ke dunia lewat karyanya. 'Antara Anyer dan Jakarta'. Banyak penyanyi yang juga besar lewat karya-karya bang Oddie," ujar Melly.

Meski raga Oddie sudah tiada, bagi Melly, karya sang seniman akan tetap abadi sepanjang masa. Dia berharap para pengelola hak karya cipta bisa merawat warisan lagu-lagu almarhum dengan baik.

"Seniman itu tidak pernah pergi, meski raganya sudah tidak ada, tapi karyanya tetap ada sepanjang masa. Kita semua terlebih pihak-pihak pengelola hak karya cipta, bisa merawat warisan lagu-lagu ini dengan system yang baik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini