Kisah Welin Kusuma Sikat 32 Gelar Akademis, Hanya di Hotman Paris Show

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 598 2489723 kisah-welin-kusuma-sikat-32-gelar-akademis-hanya-di-hotman-paris-show-8XIWUzPbRn.jpeg Welin Kusuma di Hotman Paris Show iNews TV (Foto: iNews TV)

JAKARTA- Bagi sebagian orang, memiliki gelar sarjana adalah sebuah cita-cita yang ingin dicapai kelak ketika sedang menempuh pendidikan. Dengan mengejar pendidikan setinggi-tingginya, dapat menjadi bukti nyata dari prestasi yang dimiliki seseorang.

Begitu juga dengan salah satu sosok pemuda Indonesia, Welin Kusuma yang sangat menginspirasi karena telah memiliki 32 gelar yang diantaranya terdiri dari 11 gelar sarjana S1, 3 gelar sarjana S2 dan sisanya adalah gelar profesi. Gelar-gelar tersebut diperoleh hampir dari segala jurusan di perkuliahan yang ia pelajari dan selesaikan, mulai dari hukum, ekonomi, sampai sastra.

BACA JUGA:

Amanda Manopo Ungkap Syarat untuk Menikahinya: Harus Ketemu Papa Aku Dulu

- Rachel Vennya Perlihatkan Wajah Lemas saat Hadiri Pemeriksaan

Tak hanya itu, kegigihannya dalam belajar di banyak bidang dikarenakan pria asal Surabaya ini mengaku telah hobi sejak kecil yang memang berbeda dengan anak pada umumnya yaitu dirinya gemar untuk belajar dan berkeinginan untuk mengumpulkan gelar sebanyak-banyaknya.

Ditambah lagi, Welin juga mengaku tidak mau asal meraih gelar, sehingga, untuk meraih gelar yang banyak tersebut, Welin tidak sembarang memilih universitas. Hal ini terbukti dari pilihan yang dibuat Welin, di mana dirinya memilih kampus swasta terbaik serta masuk di perguruan tinggi negeri bergengsi di Surabaya

Saat ditanya oleh host sekaligus pengacara fenomenal Indonesia Hotman Paris soal alasan mengapa dirinya berkeinginan keras untuk mengambil begitu banyak gelar, Welin pun langsung memberikan jawaban dengan penuh keyakinan dan antusias yang tinggi.

"Karena memang benar hobi saya belajar. Jadi, kalau saya belajar banyak bidang, misalnya membutuhkan kuasa hukum, saya gak perlu membayar orang karena mahal,” ujar Welin.

Selain itu, hal serupa juga datang dari seorang wanita yang tak kalah menginspirasi karena telah bekerja keras untuk membangun usaha klinik kecantikan sendiri, yaitu Desti. Berkat kegigihannya dalam bekerja, dirinya pun berani untuk mengambil peluang bisnis melalui klinik kecantikan yang memberikan fasilitas untuk home service.

Sehingga, klinik kecantikannya tersebut telah berhasil menjadi langganan para wanita dan tersebar melalui cabang-cabang di Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri. Lantas penasaran bagaimana kisah inspiratif dari kedua sosok hebat tersebut selanjutnya?

Saksikan kembali kelengkapan kisahnya hanya di Hotman Paris Show malam ini (Kamis, 21 Oktober 2021) pukul 21.00 WIB bersama Co-Host Melaney Ricardo hanya di iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini