Soal Sanksi Pidana untuk Rachel Vennya, Ini Kata Polisi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 33 2488081 soal-sanksi-pidana-untuk-rachel-vennya-ini-kata-polisi-mA2Gxaaoba.jpeg Rachel Vennya (Foto: Instagram/ @rachelvennya)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus sudah melayangkan surat panggilan kepada selebgram Rachel Vennya terkait kasus dirinya kabur dari karantina. Ia diminta hadir pada 21 Oktober mendatang.

"Hari ini sudah kita layangkan surat panggilan untuk klarifikasi terhadap saudari RV," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (18/10/2021).

Yusri Yunus

 BACA JUGA:

Biodata dan Agama Lola Zieta, Cosplayer Seksi yang Mengaku Panseksual

Rachel Vennya Blak-blakan Ngaku Tak Karantina Covid-19 Sepulang dari AS

Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran memerintahkan bahwa kasus ini segera diusut tuntas. Pasalnya, hal yang dilakukan sang selebgram ini bertentangan dengan aturan selama pandemi covid-19.

"Tadi Pak Kapolda menyampaikan, kami akan selidiki secara tuntas bahkan satgas pun akan kami bentuk untuk mengawasi tentang karantina karena ini sangat-sangat berbahaya," ujar Yusri.

"Ketentuan dari negara ini kita harus karantina 5 hari, ini upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tetapi yang bersangkutan tidak melaksanakan, akan kita proses," lanjutnya.

Yusri menegaskan bahwa Rachel Vennya akan menerima sanksi pidana. "Ya jelas kan ada UU karantina ada UU wabah penyakit. Kalau enggak ada sanksi pidana, polisi enggak urus dong," imbuhnya.

Seperti diketahui, Rachel Vennya menjadi perbincangan hangat, ketika dia memangkas masa karantina, dari 8 hari menjadi hanya 3 hari, setelah pulang dari New York, Amerika Serikat. Setelahnya, dia terbang ke Bali untuk menggelar pesta ulang tahun dan berlibur dengan anak-anaknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini