Cerita Lee Byung-Hun Alami Diskriminasi di Hollywood

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 206 2485826 cerita-lee-byung-hun-alami-diskriminasi-di-hollywood-YUHXtS3sVe.jpg Lee Byung Hun (Foto: IG Lee Byung Hun)

JAKARTA – Aktor kawakan Korea Selatan, Lee Byung-Hun mengaku pernah mengalami diskriminasi di Hollywood. Lee Byung-Hun adalah aktor asli Korea Selatan yang debut di dunia hiburan lewat Asphalt My Hometown pada tahun 1991 silam.

Kini telah membintangi banyak drama, Byung-Hun juga sempat membintangi film-film Hollywood sekelas G.I. Joe: The Rise of Cobra, Red 2, hingga Terminator Genisys sepanjang kariernya.

Baca Juga:

Mimpi Lee Do Hyun Ingin Jadi Aktor seperti Song Kang Ho dan Lee Byung Hun

Kaku di Squid Game, Lee Jung Jae Bongkar Sifat Asli Park Hae Soo

Lee Byung Hun

Perannya di film-film barat tersebut pun mendapat banyak perhatian dan pujian dari penonton sampai-sampai Byung-Hun sempat meramaikan Hollywood Walk of Fame dengan cetakan telapak tangannya. Namun, di balik semua itu, Byung-Hun mengaku kerap mengalami kejadian tak mengenakkan di lokasi syuting.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (13/10/2021), Byung-Hun bercerita sering tak diacuhkan oleh para rekan kerjanya ketika memperkenalkan diri. Bahkan, beberapa aktor merasa enggan bersalaman dengannya sebelum proses syuting selesai.

“Aku tak cuma sedih, aku merasa ingin menangis karena marah sekali,” ujarnya.

Meski merasa sedih, Byung-Hun mengaku tak bisa apa-apa lagi ketika berhadapan dengan segala diskriminasi itu. Sebagai “aktor asing yang tak bisa bahasa Inggris,” lama-kelamaan Byung-Hun merasa harus kebal dan terbiasa dengan semua itu.

Untungnya, semua diskriminasi yang dialami akan pudar secara perlahan setelah dirinya membintangi Squid Game. Kini Byung-Hun pun merasa ada kebanggaan tersendiri bisa bergabung dengan proyek yang nyatanya berhasil menembus pasar seluruh dunia itu; bahkan Amerika.

“Kemanapun aku pergi, semua orang berbicara soal Squid Game. Baru-baru ini aku ke Amerika dan mereka juga membicarakan hal yang sama. Sebelumnya Parasite berhasil menunjukkan kemampuan sinema Korea Selatan, dan kini Squid Game. Hatiku bahagia mengetahui sineas Asia bisa bangga atas karyanya di luar negeri,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini