Share

Yes, Film Terbaru Lee Byung-hun, The Fortress Siap Tayang Oktober

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 206 1783295 yes-film-terbaru-lee-byung-hun-the-fortress-siap-tayang-oktober-rjypcaN44r.jpg Lee Byung Hun (Foto: Koreaherald)

SEOUL - Aktor, penyanyi, sekaligus model asal Korea Selatan, Lee Byung-hun kembali bermain dalam film layar lebar. Bersama dengan rekan seprofesinya Kim Yoon-seok, keduanya akan beradu akting di film terbaru berjudul "The Fortress". Sutradara dari film tersebut adalah Hwang Dong-hyuk.

- Baca Juga: Percakapan Lee Byung Hun & Selingkuhannya Beredar

Trailer film The Fortress sudah tayang lebih dulu di Youtube beberapa bulan lalu. Dari situ menerangkan sedikit bahwa film ini berkisah tentang serbuan pasukan China yang menyerang bentang Namhansanseong di sebuah pegunungan yang terletak sekitar 25 kilometer tenggara Seoul.

Di dalam benteng terjadi perdebatan antara Raja Joseon dan penjabatnya. Mereka berdebat soal tindakan atas penyerangan tersebut, antara menyerah atau berperang.

"Film ini merupakan cerita tentang hawa dingin dan hukuman," kata Hwang dalam pada sebuah acara konferensi pers Senin (25/9/2017), seperti dikutip dari Koreaherald.

Pengerjaan musik untuk film The Fortress dilakukan oleh komposer Jepang, Ryuichi Sakamoto, pria yang juga menciptakan lagu untuk film The Revenant pada tahun 2015.

"Sebuah film yang juga dijadikan referensi untuk The Fortress," ujar Hwang.

Sutradara Hwang telah berpengalaman dalam membuat film layar lebar dari berbagai genre. Pria kelahiran Mei 1971 itu pernah mengarap film Miss Granny yang dirilis pada 2014.

Menariknya film bergenre komedi tersebut diputar di beberapa negara Asia. Lalu pada 2011 dirinya juga pernah menggarap film Silenced, bergenre darama yang menceritakan tentang kekerasan di sekolah dan pembelaan hak asasi manusia.

Selain Lee Byung-hun dan Kim Yoon-seok, film ini juga melibatkan bintang lain seperti Go Soo yang berperan sebagai pandai besi dan Park Hae-il sebagai King Injo.

- Baca Juga: Diselingkuhi Lee Byung Hun, Lee Min Jung Pindah ke Rumah Orangtua

Film tersebut didasarkan pada sebuah novel dengan judul yang sama. Penulisnya juga asal Korea Selatan yaitu Kim Hoon. Rencananya film akan tayang di bioskop pada 3 Oktober.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini