Squid Game Geser Bridgerton sebagai Serial Paling Banyak Ditonton

Dewi Aspara, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 206 2485479 squid-game-geser-bridgerton-sebagai-serial-paling-banyak-ditonton-DoKGzvmcSl.jpg Serial Squid Game. (Foto: Netflix)

LOS ANGELES - Serial Squid Game berhasil menyalip kedudukan Bridgerton sebagai serial terbesar Netflix sepanjang masa. Serial arahan Hwang Dong Hyuk itu telah ditonton 111 juta pengguna dalam 25 hari. 

Sementara Bridgerton, ditonton 82 juta dalam waktu 28 hari sejak dirilis. Hasil itu, sebenarnya sudah diprediksi oleh Ted Sarandos, Co-CEO Netflix, karena melihat serial itu berhasil bertahan di puncak peringkat ‘top 10 program Netflix yang paling banyak ditonton’, di seluruh dunia. 

Squid Game. (Foto: Netflix)

Baca juga: Dianggap Aneh, Squid Game Sempat Ditolak Investor Selama 10 Tahun

Perolehan tersebut menjadikan Squid Game sebagai serial Netflix pertama yang mencapai 100 juta penonton dalam jendela pemutaran perdananya. Meski demikian, platform tersebut menghitung view berdasarkan 2 menit pertama masa tonton. 

Dengan demikian, tak diketahui persis seberapa banyak dari 111 juta pengguna itu yang menonton seluruh episode Squid Game hingga rampung. Serial dengan sembilan episode itu berkisah tentang permainan untuk memenangkan hadiah utama sebesar KRW45,6 miliar. 

Squid Game. (Foto: Netflix)

Berbagai tantangan yang ditampilkan dalam kompetisi itu terinspirasi dari game anak-anak populer di Korea Selatan. Selain Lee Jung Jae, serial Squid Game juga dibintangi Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, Oh Young So, hingga Wi Ha Joon.*

Baca juga: Jawaban Valerie Thomas soal Kemungkinan Pindah Agama

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini