Dianggap Aneh, Squid Game Sempat Ditolak Investor Selama 10 Tahun

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 206 2482498 dianggap-aneh-squid-game-sempat-ditolak-investor-selama-10-tahun-l9klrlWp4R.jpg Squid Game sempat ditolak investor karena plotnya dianggap aneh. (Foto: Netflix)

SEOUL - Di balik sukses global Squid Game, ternyata ada kisah pahit yang harus dialami sang sutradara, Hwang Dong Hyuk. Dia mengaku, skenario serial itu sebenarnya sudah selesai digarapnya pada 2009. 

Namun, proyek itu ditolak oleh banyak investor dan aktor. Alasannya, mereka menilai jalan cerita Squid Game aneh dan tidak realistis. Inilah alasan skenario serial itu ditolak investor dan aktor. 

Squid Game. (Foto: Netflix)

"Pada 2009, ketika aku selesai menulis naskahnya, ada beberapa bagian yang tidak relevan dengan budaya dan kebiasaan saat itu. Setelah ditolak, aku berpikir mungkin terlalu cepat untuk memproduksinya," ujarnya seperti dikutip dari Allkpop, Kamis (7/10/2021). 

Sedekade kemudian, platform over the top (OTT) muncul dan kondisi masyarakat berubah. Ada celah besar antara si kaya dan si miskin dan keinginan untuk 'cepat kaya' semakin dinormalisasikan. "Saat itu,  aku tahu ini waktu yang tepat untuk menyuguhkan Squid Game pada dunia," tutur Hwang Dong Hyuk.

Baca juga: Kaku di Squid Game, Lee Jung Jae Bongkar Sifat Asli Park Hae Soo

Meski awalnya ditolak oleh investor dan para aktor, namun Hwang Dong Hyuk membuktikan proyeknya itu mampu menggemparkan industri hiburan. Tak hanya di Korea Selatan, namun juga negara Asia lainnya dan Amerika Serikat.  

Squid Game. (Foto: Netflix)

Serial Squid Game berhasil menduduki posisi puncak daftar Netflix Top TV Shows di Amerika Serikat dan puluhan negara lainya. Bahkan, Squid Game digadang-gadang sebagai tayangan TV terbesar yang pernah dirilis Netflix.*

Baca juga: Istri Pindah Agama, Jeremy Thomas Akui Ada Penolakan dari Mertua

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini