Ustadz Solmed Beberkan Bukti Dugaan Fitnah dari Ustadz Suwarna dan Tisna

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 33 2482279 ustadz-solmed-beberkan-bukti-dugaan-fitnah-dari-ustadz-suwarna-dan-tisna-26HpnNfWVa.jpeg Ustadz Solmed (Foto: MPI/Faisal Rahman)

JAKARTA - Ustadz Solmed mengaku telah membeberkan bukti kuat terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik ke Polda Jawa Barat, Selasa (5/10/2021) lalu. Pihak terlapor, Ustadz Suwarna dan Tisna terancam pasal berlapis atas perkara tersebut.

Suami April Jasmine mengaku telah melayangkan tiga pasal atas dugaan kasus pencemaran nama baik yang menimpanya. Diketahui, pasal yang disangkakan terhadap Suwarna dan Tisna yaitu pasal 27, 36, dan 51 terkait pelanggaran UU ITE.

Baca Juga:

Kini Pilih Jalur Hukum, Ustadz Solmed Sempat Tak Mau Polisikan Ustadz Suwarna

Ustadz Solmed Buka Pintu Damai dengan Ustadz Suwarna

Pencemaran Nama Baik, Ustadz Solmed Laporkan 'Calo Acara' ke Polda Jabar

"Pasal yang pertama, Undang Undang ITE dari mulai Pasal 27 kemudian Pasal 36, dan Pasal 51. Itu ancamannya 12 tahun penjara dan denda 12 Miliar," tutur Ustadz Solmed kepada awak media, Rabu (6/10/2021).

Dai kondang tersebut juga menyebutkan, pihak terlapor terancam 12 tahun penjara dan denda Rp12 miliar bila terbukti bersalah. Meski begitu, proses hukum diketahui masih dalam penyidikan pihak berwajib.

"Ini resmi sudah saya laporkan, sudah saya adukan, sudah saya sampaikan, beserta bukti bukti yang saya miliki untuk diproses kepada kepolisian," katanya lagi.

Rupanya, Suwarna dan Tisna juga berpotensi melanggar pasal lain. Ustadz Solmed merasa dirugikan lantaran produk rokok herbalnya diduga tak kunjung dibayar oleh pihak panitia. Seperti diketahui Ustadz Solmed sempat menitipkan produk rokok herbalnya sebanyak 25 slop untuk dijual oleh panitia ceramah.

"Rokok saya belum dibayar-bayar itu, gimana itu. Saya masukin pasal lain lah, pasal pencurian, perampasan, perampokan," ucap suami April Jasmine.

"Wah kaya kue berlapis, pasalnya saya bikin kaya kue berlapis. Tinggal Anda mau sadar gak anda bersalah," imbuhnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini