Ustadz Solmed Buka Pintu Damai dengan Ustadz Suwarna

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 33 2482198 ustadz-solmed-buka-pintu-damai-dengan-ustadz-suwarna-hiUe0p505X.jpeg Ustadz Solmed (Foto: MPI/Faisal Rahman)

JAKARTA - Ustadz Solmed masih membuka pintu damai dengan Ustadz Suwarna meski sudah membuat laporan polisi.

"Ya bisa saja pintu damai terbuka lagi," ujar Ustadz Solmed kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (5/10/2021).

Diakui sang pendakwah, dirinya tak sampai hati bila tetap menempuh jalur hukum andai Ustadz Suwarna mau menunjukkan itikad baik.

Baca Juga:

Polisikan Ustadz Suwarna, Ustadz Solmed: Sudah Keterlaluan

Kini Pilih Jalur Hukum, Ustadz Solmed Sempat Tak Mau Polisikan Ustadz Suwarna

Pencemaran Nama Baik, Ustadz Solmed Laporkan 'Calo Acara' ke Polda Jabar

"Saya kan sebagai manusia, hati juga bisa berubah," tuturnya.

Namun untuk saat ini, Ustadz Solmed masih ingin fokus terhadap langkah hukum yang dia tempuh guna menghadapi Ustadz Suwarna. Sebab hingga saat ini, nama terakhir diklaim belum menunjukkan itikad baik.

"Dari Jumat kan juga sudah saya sampaikan, kalau mau minta maaf ya saya enggak lapor. Saya sudah sampaikan, dalam waktu 4 hari untuk minta maaf atas fitnah dan lain-lain. Kalau mereka minta maaf, ya sudah, selesai," jelas suami April Jasmine.

"Sudah saya tunggu, tapi tidak ada respon. Ya tidak ada itikad baik lah," lanjutnya.

Ustadz Solmed melaporkan Ustadz Suwarna ke Polda Jawa Barat atas dugaan fitnah, pencemaran nama baik, penghasutan, penipuan, dan penggelapan. Dia merasa tuduhan-tuduhan Ustadz Suwarna terkait pelanggaran kontrak kerja sudah sangat menyudutkan.

"Ini sudah keterlaluan. Dari mulai tuduhan ingkar janji, fitnah dan lain-lain. Itu membuat saya tidak nyaman," papar suami April Jasmine.

Sebelumnya, Ustadz Suwarna menuding Ustadz Solmed melanggar kontrak kerja karena tidak hadir dalam kegiatan pengajian yang diselenggarakan. Padahal, menurut versi Ustadz Suwarna, pihaknya sudah membayar uang jasa dakwah untuk Ustadz Solmed.

Sedangkan dari versi Ustadz Solmed, pihaknya tidak hadir ke lokasi pengajian karena akses jalan terhalang longsor. Ustadz Solmed malah menyerang balik Ustadz Suwarna dengan isu pelunasan uang rokok herbal miliknya yang belum dipenuhi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini