Tolak Jadi Pelawak, Nunung Nyaris Didepak dari Grup Srimulat

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 33 2480159 tolak-jadi-pelawak-nunung-nyaris-didepak-dari-grup-srimulat-JJN3tR130C.jpg Nunung Srimulat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nunung mengaku nyaris dipecat dari Srimulat saat menolak menjadi pelawak. Sebelumnya, Nunung mengatakan dirinya bergabung di grup Srimulat hanya sebagai penyanyi wanita.

Napak tilas Nunung di dunia komedi Tanah Air menarik untuk ditelisik lebih jauh. Banyak yang belum mengetahui, ternyata pemilik nama asli Tri Retno Prayudati itu mengawali kariernya sebagai penyanyi di grup lawak Srimulat.

Baca Juga:

Nunung Srimulat Ungkap Penyebab Kebiasaan Ngompol di Atas Panggung

Positif Covid-19, Kondisi Nunung Membaik setelah Seminggu Dirawat

Nunung Srimulat


Kesuksesannya juga tak lepas dari dukungan sang bibi, Djudjuk Djuriah. Pasalnya, Djudjuk melirik bakat bernyanyi Nunung sejak masih belia. Lantaran itu, Nunung lantas disarankan untuk melamar sebagai penyanyi wanita di Srimulat.

"Dulu tante saya mbak Juju almarhum menikah dengan Pak Teguh, bos nya Srimulat. Saya setiap liburan sekolah itu ke Surabaya, nyanyi ke Srimulat. Saya akhirnya melamar ke Srimulat sebagai penyanyi, karena umur saya belum 17 tahun dulu kan di Srimulat ada nyanyi-nyanyinya gitu," ujar Nunung saat menjadi bintang tamu di Ngobrol Bareng Gus Miftah di INEWS TV

Kala itu, Nunung merasa tak memiliki bakat dalam melucu. Lantas ia menolak arahan Teguh Slamet Rahadjo selaku pendiri Srimulat untuk menjadi pelawak wanita.

Teguh menegaskan bila Nunung menolak arahannya, ia terancam dipulangkan ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Mendengar hal itu, Nunung terpaksa menerima tawaran Teguh yang tak lain ialah pamannya sendiri. Nunung juga menyadari kala itu ia berperan sebagai tulang punggung keluarga. Mengingat saat itu kondisi keluarganya tengah mengalami kesulitan ekonomi.

"Terus pas umur 17 tahun saya sama pak Teguh dipindah ke komedianya. Nah waktu itu saya nggak mau, saya berontak. Karena saya nggak ngerti saya nggak bisa ngelawak dan saya memang nggak mau. 'Yaudah kalau memang kamu nggak mau, pulang aja ke Solo'. Nah ini kan urusannya hidup jadi yaudah saya terpaksa apa yang disuruh sama bos ya saya mau, akhirnya saya ikut komedi," ujar Nunung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini