Mengintip Lokasi Syuting Squid Game, Taman Bermain Raksasa di Dalam Rumah

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 206 2477887 mengintip-lokasi-syuting-squid-game-taman-bermain-raksasa-di-dalam-rumah-3XQzeNqFkA.jpg Serial Squid Game. (Foto: Netflix)

SEOUL - Seiring melambungnya popularitas Squid Game, banyak yang penasaran bagaimana serial itu diproduksi. Salah satunya adalah lokasi syuting yang dalam serial itu diceritakan ‘tersembunyi’ dan ‘dirahasiakan’. 

Belum lagi, aneka permainan yang disuguhkan di dalamnya. Untuk menjawab rasa penasaran penonton, Hwang Dong Hyuk selaku sutradara serial Squid Game pun memberikan jawabannya.

 Set film serial Squid Game. (Foto: Netflix)

Keseluruhan produksi, menurut Hwang, dilakukan di sebuah rumah di Korea Selatan. Dia tak menampik dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk syuting di rumah itu, karena mereka harus mengkonstruksi ulang rumah tersebut. 

Alasan Hwang memilih rumah itu karena dia ingin lokasi syuting terasa seasli mungkin. Ia tak mau memasukkan teknologi pencitraan hasil komputer (CGI) terlalu banyak dalam proyeknya. 

Set film serial Squid Game. (Foto: Netflix)

Tim produksi kemudian membangun set film yang sangat besar berdasarkan imajinasi Hwang Dong Hyuk dan setiap set memiliki konsep berbeda. Robot anak perempuan dalam permainan Lampu Merah, Lampu Hijau misalnya, dibuat berdasarkan ilustrasi naskah Cheol Soo dan Young Hee, film yang digarap Hwang tahun ‘80-an.

Baca juga: Nomor Telepon Gong Yoo di Squid Game Milik Orang Betulan

Namun dari semua set, art director Squid Game, Chae Kyung Sun mengaku, jembatan kaca merupakan yang paling sulit untuk digarap. “Set film itu luar biasa. Kami sampai foto-foto pada hari pertama syuting,” kata Lee Jung Jae. 

Sementara Park Hae Soo mengungkapkan, “Set film itu sesuatu di luar bayanganku.” Pujian serupa dilontarkan Jeong Ho Yeon, “Berada di lokasi syuting, rasanya sangat fantastis.”

 Set film serial Squid Game. (Foto: Netflix)

Berkat plot dan sinematografi yang menarik, Squid Game tak hanya populer di Korea Selatan, namun juga Asia dan Amerika Serikat. Serial itu bahkan menduduki posisi pertama serial yang paling banyak ditonton di Netflix Amerika selama 2 minggu berturut-turut. 

Disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk, Squid Game dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Joon, dan Ho Yeon Jung. Jangan lupakan, serial ini juga memasang Gong Yoo dan Lee Byung Hun sebagai cameo.*

Baca juga: Paman Bongkar Bukti CCTV Dhena Devanka Hajar Jonathan Frizzy

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini